Sukses

Jungkir Balik Lulu Tobing Berhenti Merokok Usai 26 Tahun Kecanduan Nikotin, Sempat Sakau Tendang Meja dan Kursi

Rupanya butuh perjuangan agar Lulu Tobing bisa berhenti merokok

Liputan6.com, Jakarta - Perbincangan Lulu Tobing terkait hidup dan upayanya berhenti merokok baru-baru ini menjadi sorotan. Bintang pertelevisian yang begitu aktif bermain sinetron sejak tahun 90-an itu kini telah berhenti merokok.

Lulu Tobing mengaku bahwa keputusan berhenti merokok adalah proses yang besar dan berat.

Dirinya mengungkapkan jikalau berhenti merokok benar-benar harus dengan niat. Sebab, Lulu Tobing sudah cukup lama merokok, sekitar 26 tahun. 

"Sebenarnya sudah lama kepengen berhenti. Tapi niatnya belum ada. Jadi, itu benar banget, gue ngerasain banget kalau memang harus ada niat," kata Lulu Tobing mengutip perbincangan yang diunggah melalui kanal YouTube Melaney Ricardo pada Senin 17 Juli 2023.

Menurut Lulu Tobing, dirinya sudah lelah dan bosan dengan rokok.

"Kemarin itu gue kayak 'Capek ah, sudah ah, bosen ah'. Semuanya akumulasi. Sudah, berhenti saja," ujar Lulu Tobing.

"Berhenti, berhenti saja, dan harus bisa. Pokoknya enggak bisa, gue yang punya kontrol. Gue mau stop, gue mau hidup lebih sehat. Sudah," dia menambahkan.

Lulu Tobing Berhenti Merokok

Wanita yang pernah menjadi pemenang GADIS Sampul tersebut mengungkapkan bahwa berhenti merokok merupakan hal yang besar dan berat.

"Gue pikir itu (berhenti merokok) satu proses yang luar biasa besar dan beratnya, gue jadi kayak bangga gitu untuk bisa mengambil keputusan itu. Gue taruhlah di Instagram gue, gue enggak nyangka itu jadi sebesar ini. Orang jadi pengin tahu," kata Lulu Tobing.

"Ya, lebih bagus. Gue jadi banyak polisinya. Jadi kemana pun gue pergi (ada yang mantau). Jadi gue benar-benar terbantu dengan kondisi itu," lanjut Lulu Tobing.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Lulu Tobing Tendang Meja Kursi hingga Berbekas

Lebih lanjut Lulu Tobing mengungkapkan bahwa saat memutuskan berhenti merokok, dirinya bukan tidak pernah menemukan kesulitan.

Bahkan, dia sempat menendang meja dan kursi makan hingga berbekas karena ingin merokok.

"Ini bulan ketiga. Enggak ada (dikit-dikit ngerokok). Tapi hari kedua, gue tendangin kursi makan. Badan lu minta kan. Terus tangan ini pengen business-nya. Gue yang, 'Enggak mau, gue gak mau kalah sama lu'. Gue tendang-tendangin sampai ada ukiran di meja makan," ujar Lulu Tobing.

Menurut Lulu Tobing, dirinya cukup gigih jika menginginkan sesuatu termasuk dalam hal berhenti merokok.

"Gue gak mau kalah. Gue gitu orangnya. Pokoknya yang gue mau, akan gue usahakan, dan alhamdulillah apa yang gue mau kejadian saja karena gue yang pengen kontrol," kata Lulu Tobing.

3 dari 4 halaman

Keinginan untuk Merokok dalam Diri Lulu Tobing

Dalam kesempatan yang sama, Lulu Tobing mengungkapkan bahwa ia masih kerap ingin merokok. Hanya saja, sudah tidak lagi ingin membakar rokok.

"Sampai sekarang pun masih ada kepengennya. ---Tiap hari ada orang ngerokok, gue kepengen. Gue menikmati pemandangan itu," ujar Lulu Tobing.

"Tapi gak kepengen bakar. Memang susah, susah banget," tambahnya.

4 dari 4 halaman

Lulu Tobing Tidak Suka Bau Asap Rokok

Sebelumnya, Lulu Tobing mengungkapkan bahwa meski dirinya perokok, ia tetap tidak suka bau asap rokok.

"Walaupun gue perokok, gue menikmati itu, tapi gue enggak suka bau. Gue enggak suka asap, gue rese," kata Lulu Tobing.

"Apalagi kalau ada orang sebelah gue asapnya kemana-mana, taruh rokok di asbak, itu ganggu. Kayak gitu-gitunya ada," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.