Sukses

Rayakan Ulang Tahun Gong Yoo, Penggemar Donasikan 9 Juta Won untuk Yayasan Kanker Anak

Guna merayakan ulang tahun Gong Yoo ke-44, penggemar yang tergabung dalam offcial fan club YOO & I berdonasi bagi anak-anak pejuang kanker.

Liputan6.com, Jakarta - Aktor Gong Ji-cheol atau Gong Yoo genap berusia 44 tahun pada 10 Juli 2023. Untuk merayakannya, para penggemar aktor yang melambung lewat serial drama Coffee Prince itu berdonasi bagi yayasan kanker anak.

Official fan club Gong Yoo, YOO & I mendonasikan 9 juta won atau setara Rp105.504.480,00 pada yayasan kanker anak Korea Childhood Leukemia Foundation pada Senin, 10 Juli 2023, dilansir Joongang Daily.

Donasi untuk merayakan ulang tahun Gong Yoo itu bertujuan membantu anak-anak pejuang kanker. Ini merupakan tahun ketujuh YOO & I berdonasi bagi anak-anak kanker, menurut yayasan tersebut. Dana yang didonasikan pada ulang tahun Gong Yoo tahun ini diberikan pada 10 anak dengan kanker untuk mendukung pengobatan mereka.

"Kami membuat donasi ini dengan harapan untuk meneruskan kebaikan Gong Yoo," demikian pernyataan dari YOO & I. 

Tak hanya para penggemar Gong Yoo di Korea Selatan saja yang merayakan ulang tahun sang aktor dengan berdonasi. Penggemar internasional Gong Yoo juga mencari cara untuk bisa memberi manfaat bagi masyarakat. Gong Yoo Tribe, sebuah klub penggemar tidak resmi, mendonasikan 2.023.710 won (Rp23,741,113.39) kepada organisasi nirlaba Korea, Good Neighbours untuk membantu anak-anak dan penduduk yang kurang mampu, dilansir CNA.

"(Ini) hadiah utama kami untuk (Gong Yoo) karena dia selalu menjadi panutan kami untuk kebaikan dan sifat kemanusiaannya, membantu mereka yang membutuhkan."

Ada pertimbangan khusus dari para fans internasional untuk berdonasi pada organisasi amal yang berbasis di Korea Selatan. 

"Grup kami lebih suka menyumbang ke organisasi amal yang hanya berbasis di Korea untuk dampak yang lebih bermakna dan langsung karena Gong Yoo kami berasal dari Korea."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Gong Yoo sebagai Duta Goodwill UNICEF

Lahir pada 10 Juli 1979, Gong Yoo terkenal karena perannya dalam drama Korea populer seperti Coffee Prince tahun 2007 dan Goblin tahun 2016. Dia mendapat pengakuan internasional untuk perannya sebagai ayah yang bercerai dalam film zombie 2016 Train To Busan.

Gong Yoo tertarik untuk aktif memperjuangkan hak-hak anak setelah terlibat dalam film 'Silenced'. Film yang menggambarkan pelecehan anak yang mengejutkan dan menyakitkan, terutama anak-anak cacat itu menciptakan gelombang besar di komunitas internasional dan Korea Selatan. 

Gong Yoo kemudian ditunjuk sebagai Duta Goodwill UNICEF pada tahun 2013. Dia pun kemudian melakukan perjalanan ke Kamboja untuk merayakan peringatan 25 tahun Perjanjian Hak Anak PBB.

Sejak itu Gong Yoo melanjutkan upayanya untuk mengakhiri pelecehan anak dan secara aktif mengadvokasi hal yang sama.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.