Sukses

Cerita Berhenti Merokok Simon Cowell, Juri America's Got Talent yang Kasih Putri Ariani Golden Buzzer

Simon Cowell semakin dikenal oleh masyarakat Indonesia usai memberikan Golden Buzzer untuk Putri Ariani di America's Got Talent 2023. Namun selain itu, ada cerita menarik tentangnya yang berkaitan dengan rokok.

Liputan6.com, Jakarta Sosok Simon Cowell sudah tak asing lagi di mata dunia. Terlebih, Simon Cowell semakin dikenal oleh masyarakat Indonesia usai memberikan Golden Buzzer untuk Putri Ariani di America's Got Talent 2023.

Seperti diketahui, Simon Cowell sudah menjadi juri America's Got Talent sejak 2015.

Selain mencuri perhatian karena telah memberikan Putri Ariani Golden Buzzer, Simon Cowell punya cerita lain yang tak kalah menarik. Salah satunya berkaitan dengan upayanya dalam berhenti rokok.

Simon Cowell mengaku sudah berhenti, setelah sebelumnya ia menghisap 40 batang rokok setiap harinya. Kabar itu mungkin membuat para penggemarnya yang peduli terhadap kesehatan bisa tersenyum lebar.

Hal tersebut lantaran Simon Cowell memang sudah merokok selama puluhan tahun.

Berhenti Merokok karena Anak

Simon Cowell mengungkapkan bahwa dirinya berusaha mengurangi rokok setelah putranya Eric lahir. Dirinya mengaku bahwa belum 100 persen berhenti merokok dan masih menghisap vape. Namun, itu sudah jauh berkurang dari yang sebelumnya.

"Saya akan mengatakan, ya, saya sudah berhenti. Saya masih nge-vape jadi saya belum sepenuhnya berhenti tapi saya sudah tidak merokok lagi. Saya sudah tidak menghisap rokok (konvensional) sekitar tiga atau empat minggu," ujar Simon Cowell mengutip laman Mirror, Jumat (16/6/2023).

"Maksud saya, itu sangat-sangat sulit. Tapi Anda sudah mendengar kalau saya kehilangan suara saya beberapa minggu yang lalu. Ketika itu terjadi jelas saya tidak bisa merokok," sambungnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Keinginan Simon Cowell untuk Berhenti Merokok

Lebih lanjut Simon Cowell mengungkapkan bahwa dari masa-masa kehilangan suara itulah dirinya menyadari jikalau ia bisa untuk tidak merokok kedepannya.

"Saya menyadari. Jika saya bisa melewati empat hari (tanpa rokok), saya bisa melakukannya seminggu. Saya bisa melakukannya seminggu lagi, dua minggu, dan seterusnya, dan kemudian saya berpikir, inilah saatnya," kata Simon Cowell.

"Jadi sepenuhnya berhenti (dari rokok) mungkin saja. Maksud saya, itu harus saya lakukan cepat atau lambat," sambungnya.

3 dari 4 halaman

Awal Mula Simon Cowell Sadar Harus Berhenti Merokok

Simon Cowell mengungkapkan bahwa berhenti merokok juga menjadi bagian dari perubahan umum gaya hidupnya agar lebih sehat.

Keinginan untuk berhenti merokok sudah muncul dalam pikiran Simon Cowell, terutama setelah dirinya sempat mengalami kecelakaan pada Agustus 2020. Kala itu, Simon Cowell hampir harus duduk di kursi roda.

"Ada saat ketika sesuatu seperti ini terjadi. Dalam sebuah kecelakaan besar, dan Anda terbaring di sana, Anda benar-benar tidak berdaya, dan tidak ada yang dapat Anda lakukan," kata Simon Cowell memberikan analogi.

"Itu adalah perasaan terburuk di dunia. Seterusnya setelah saat itu, Anda baru menyadari kesehatan lebih penting daripada apa pun."

4 dari 4 halaman

Simon Cowell: Ingin Hidup Bahagia, Harus Pikirkan Kesehatan

Simon Cowell mengaku, saat pikiran untuk berhenti merokok terlintas dalam benaknya sejak 2020, dirinya belum benar-benar bertekad untuk berhenti.

"Saya telah mengatakan hal-hal itu sebelumnya (ingin berhenti merokok), dan saya tidak sepenuhnya memikirkan itu dengan benar. Sekarang saya sudah benar-benar memikirkannya, karena jika Anda ingin memiliki kehidupan yang bahagia, sebanyak yang Anda bisa, Anda harus mengutamakan kesehatan," pungkas Simon Cowell.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.