Sukses

Personal Trainer Blake Lively dan Anne Hathaway Bagikan Cara Raih Bentuk Tubuh Ideal, Termasuk Tak Boleh Diet Ketat

Don Saladino adalah seorang pelatih pribadi yang membantu aktris seperti Blake Lively dan Anne Hathaway mencapai tubuh impian mereka. Apa rahasianya?

Liputan6.com, Jakarta - Bentuk tubuh indah merupakan salah satu hal yang jadi prioritas selebritas. Oleh sebab itu, tak heran banyak orang penasaran dengan rahasia bentuk tubuh ideal para figur publik.

Baru-baru ini, seorang personal trainer (pelatih pribadi) yang melatih beberapa selebritas ternama, Don Saladino, mengungkap rahasia tubuh ideal yang dimiliki para aktris yang menjadi kliennya. Sebut saja, Blake Lively dan Anne Hathaway

Lantas, apa yang Don ajarkan kepada para selebritas sehingga memiliki bentuk tubuh yang terus terjaga?

Aktris yang Jadi Klien Don Tak Pernah Menyiksa Diri dengan Diet Ketat

Don membeberkan, ia tak pernah menyarankan para aktris untuk melakukan hal-hal berlebihan yang justru dapat menyiksa diri.

“Kami tidak pernah melakukan sesuatu yang tidak sehat," katanya kepada E! News. 

“Klien-klienku tidak pernah diet yang membuat diri mereka kelaparan, kami tidak pernah membuat tubuh dehidrasi, kami tidak pernah melakukan diet karbohidrat rendah,” lanjut pria berusia 47 tahun tersebut.

Bersama Don, Aktris yang Jadi Kliennya Tidak Pernah Hitung Kalori

Bahkan, Don mengungkap, ia selalu menyarankan orang-orang untuk makan lebih banyak dan tak khawatir dengan timbangan.

Pelatih Blake Lively itu juga mengatakan bahwa tidak ada kliennya yang terobsesi dengan menghitung kalori.

Sebaliknya, Don berfokus untuk memastikan mereka mengonsumsi makanan sehat yang cukup. Agar, para kliennya memiliki energi cukup untuk berolahraga.

“Terkadang, makan saja tidak cukup. Anda harus menambah kalori dan mengonsumsi lebih banyak,” kata pelatih pribadi.

“Jika Anda akan mulai melakukan lebih banyak aktivitas, pada akhirnya Anda harus meningkatkan kalori Anda,” lanjut Don.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pola Pikir Aktris Klien Don Fokus untuk Tubuh yang Lebih Kuat

Alih-alih hanya ingin punya tubuh bagus, Don mengungkap, para kliennya memiliki pola pikir yang berfokus pada tubuh yang lebih kuat.

"Para wanita ini memahami pentingnya menjadi kuat, dan mereka memahami pentingnya mendapatkan energi yang cukup. Mereka tidak membuat diri mereka kelaparan,” ujarnya.

Ia juga berkata, penting bagi wanita untuk memahami bahwa menambah massa otot bukan berarti tubuh akan terlihat penuh otot.

“Jika seorang wanita mendatangi saya dan mereka berkata ingin menambah otot, itu memungkinkan saya membuat mereka mencapai tujuan,” tutur Don.

“Itulah yang telah saya lakukan dengan ribuan klien wanita. Saya mengajari mereka, Anda tidak akan terlihat berotot, tetapi Anda akan memiliki tubuh ramping dan atletis,” tambahnya.

Lebih lanjut, Don juga menyarankan untuk tak terobsesi dengan turun berat badan. Sebab, komposisi tubuh lebih penting.

"Mari kita berhenti berbicara tentang penurunan berat badan. Mari kita mulai berbicara tentang perubahan komposisi tubuh,” tutur sang pelatih profesional.

3 dari 4 halaman

Don Menekankan Pentingnya Terhidrasi dengan Air Cukup

Ajaran lainnya yang diberikan Don menyangkut berapa banyak air yang diminum kliennya. “Hidrasi adalah salah satu aspek kebugaran dan kesehatan yang paling penting,” tuturnya.

Dengan terhidrasi, setiap orang dapat merasa lebih baik, berpenampilan lebih baik, bahkan hidup lebih baik, mengutip Don.

“Salah satu hal pertama yang akan saya mulai adalah memastikan hidrasi Anda terkendali,” lanjutnya.

Mulai Makan Bergizi secara Perlahan

Jika kliennya ingin mulai mengonsumsi lebih banyak makanan bergizi untuk memenuhi target, Don menganjurkan untuk memulainya secara perlahan.

Jika kliennya sudah terbiasa tak sarapan atau hanya makan satu sampai dua kali dalam sehari, langsung mengonsumsi makanan sehat merupakan langkah yang terlalu jauh.

Agar bisa mengatur pola makan, cobalah untuk mengonsumsi makanan tambahan sebelum memulai aktivitas. Menurut Don, ini dapat membuat kenyang dan cenderung tak mau mengemil makanan-makanan tak sehat sepanjang hari.

“Begitu terbiasa, begitu Anda melihat kemajuan dan tubuh mulai mempelajari pola-pola baru ini, Anda akan merasa lebih berenergi dan termotivasi,” katanya.

4 dari 4 halaman

Don Membantu Blake Lively Turun 27 Kg Setelah Melahirkan

Berkat anjuran-anjuran Don di atas dan serangkaian proses diet lainnya, Blake Lively dilaporkan turun sekitar 27 kg pasca persalinan, seperti melansir The Sun.

Selain juga menjadi pelatih untuk Anne Hathaway, pria tersebut pun melatih Ryan Reynolds, Jake Gyllenhaal, Hugh Jackman, David Harbour, Sebastian Stan, dan masih banyak nama terkenal lainnya.

Bahkan, Ryan Reynolds berhasil memiliki bentuk tubuh superhero untuk syuting Deadpool berkat bantuan Don.

Pada akun TikTok pribadinya, Don juga sempat membagikan aktivitas dirinya yang sedang mengangkat beban bersama Sebastian Stan, pemeran karakter Winter Soldier di film Marvel Captain America: The Winter Soldier.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.