Sukses

Malas Bertemu hingga Hubungan yang Stagnan, Kenali 7 Tanda si Dia Nggak Serius Sama Kamu

Kenali 7 tanda dia nggak serius jalin hubungan sama kamu, dari malas bertemu hingga hubungan yang begitu-begitu saja.

Liputan6.com, Jakarta - Terkadang kamu berada di dalam suatu hubungan, tetapi dia terlihat tidak memberikan respons dan usaha yang sama denganmu. Mungkin dia menganggapmu sebagai teman atau bukan tipenya. Dia tidak merasa ada ikatan atau bahkan merasa terintimidasi.

Mungkin dia memberikan tanda-tanda, tapi bagi sebagian orang tanda tersebut tak jelas. Mengetahui tanda-tanda bahwa dia tidak menyukaimu secara romantis dapat membantu seseorang untuk keluar dari hubungan, sebelum menghabiskan waktu yang sia-sia.

Satu-satunya cara pasti adalah bertanya langsung. Namun, jika kamu merasa canggung untuk melakukannya, berikut tanda pasangan tidak serius atau benar-benar tertarik pada kamu menurut Your Tango.

Malas Bertemu meski Ada Waktu

Menurut Pakar dan Pelatih Hubungan, Clayton Olson, ini adalah salah satu tanda paling jelas bahwa dia tidak tertarik padamu. Perlu diingat, bertemu tidak sama dengan menelepon atau mengirim pesan teks.

Orang yang tidak tertarik padamu mungkin sering mengirim pesan teks atau menelpon karena itu tidak memerlukan banyak usaha. Sementara untuk bertemu itu perlu banyak usaha. 

Jika kamu dan dia jarang bertemu meski sama-sama punya waktu, maka mungkin saatnya kamu mencari orang lain yang lebih tertarik padamu.

Tidak Terbuka

Banyak orang tidak suka menunjukkan sisi lemah mereka kepada orang lain, terutama pria karena kaum adam ingin terlihat kuat. Padahal, orang yang mau menunjukkan kelemahan malah membantu membangun hubungan yang lebih dekat dengan orang lain.

Jika kamu ingin mengenal seseorang dengan baik, tentu perlu melihat sisi buruknya juga, bukan hanya yang baik-baik saja.  Namun, kamu harus waspada jika seseorang menunjukkan kelemahannya tapi ternyata dia hanya menggunakan itu sebagai alasan untuk menghindari bertemu denganmu. 

Misalnya, dia bilang dia terlalu sibuk atau terlalu stres untuk bertemu denganmu terus-menerus.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Hubungan yang Stagnan

Tak mau perkenalkan kamu dengan teman atau keluarganya

Jika dia tidak mengajakmu masuk ke dalam kehidupannya dan tidak memberimu kesempatan untuk bertemu dengan teman dan keluarga, coba pikir ulang hubunganmu dengannya. Menurut Olson, bisa jadi ini disebabkan karena dia tidak berpikir bahwa kalian akan bersama di masa depan.

Jangan merasa terlalu terluka atau sedih karena hal ini. Mungkin dia tidak bisa membayangkan masa depan dengan siapa pun, termasuk denganmu.

Hubungan yang begitu-begitu saja

Jika hubungan kalian hanya berada di level dan rutinitas yang itu-itu saja, artinya kamu hanya terlibat dengan dia pada tingkat itu saja dan tidak lebih dari itu. Misalnya, kamu mungkin sering mengunjungi rumahnya, tetapi tidak pernah pergi liburan bersama atau bertemu dengan keluarganya. 

"Jika terus berkencan dalam batasan seperti itu, kamu perlu mengambil risiko dan keluar dari zona nyamanmu. Jika tidak, kamu bisa terjebak di friendzone dan membuang-buang waktu," tulis Olson.

3 dari 4 halaman

Tak Menyertakanmu dalam Masa Depan, Kamu Terus yang Berusaha

Tak menyertakanmu dalam rencana masa depan

Jika kamu berpacaran dengan orang yang tidak menyertakan dirmu di masa depannya, coba pikir ulang hubungan tersebut. Bila ia tidak bertanya tentang rencanamu beberapa minggu ke depan, ini menunjukkan bahwa dia tidak serius dengan hubungan tersebut. 

Sendirian memajukan hubungan

Mengejar seseorang tanpa henti itu tidak ada gunanya. Olson mengatakan bahwa jika seorang benar-benar tertarik padamu, dia akan mengambil inisiatif untuk memulai segalanya. Bisa dimulai dari hal-hal kecil seperti mengajak kencan, memulai percakapan, dan menunjukkan komitmen.

Jika kamu selalu yang berusaha untuk memajukan hubunganmu dan dia tidak melakukan hal yang sama, mungkin si Dia bukan untukmu. 

4 dari 4 halaman

Hanya Mau Membahas tentang Dirinya Sendiri dan Suka Batalkan Rencana

Hanya membahas tentang dirinya sendiri

Jika pasanganmu terbuka dan dengan mudah menceritakan tentang kehidupan dan masalahnya pada kamu, ini merupakan hal yang baik. Namun, apabila kamu membuka diri tentang masalahmu dan dia tidak merespons, ini merupakan salah satu tanda dia tak benar-benar tertarik padamu.

"Seorang yang benar-benar tertarik akan peduli dengan semua yang kamu sampaikan, bahkan jika itu terlihat sepele. Jika tidak, mungkin dia hanya menganggapmu sebagai tempat curhat saja," kata Olson.

Suka membatalkan rencana

Terkadang hal-hal tidak terduga memang bisa terjadi, sehingga rencana harus diubah. Namun, jika kamu memperhatikan bahwa jadwal kencanmu sering ditunda atau bahkan dibatalkan, maka itu bisa menjadi tanda bahwa dia sengaja tidak memprioritaskanmu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.