Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

LanjutkanStop di Sini

Menguak Arti 5 Mimpi Seks, Mulai dengan Mantan Kekasih hingga Orang yang Dibenci

Mimpi seks bisa membuat bergairah atau justru merasa panik, tergantung pada konteksnya. Apa arti mimpi seks dengan mantan kekasih atau orang yang dibenci?

Liputan6.com, Jakarta - Mimpi seks bisa membuat bergairah atau justru merasa panik, tergantung pada konteksnya. Kadang-kadang, Anda mungkin terbangun dengan perasaan bingung dan takut jika bermimpi seks berkaitan dengan perselingkuhan, mantan kekasih, atau trauma masa lalu.

Namun, Anda mungkin merasa bahagia setelah bermimpi seks dengan selebritas favorit. Menurut psikolog klinis dan ahli tidur, Michael Breus, mimpi seks merupakan hal yang normal dan sehat.

Breus mengatakan bahwa mimpi seksual umumnya dimulai saat anak mengalami pubertas. Mimpi seksual mungkin berkurang setelah pubertas, tetapi hal tersebut masih normal terjadi, seperti melansir laman Allure.

Bahkan, terapis seks Holly Richmond mengatakan bahwa sekitar 80 persen kliennya membicarakan mimpi erotis mereka.

Beberapa orang mungkin jarang bermimpi, khususnya mimpi seks. Akan tetapi, ada juga orang yang sering mengalami kondisi tersebut.

Para ahli mengatakan bahwa mimpi seks umumnya meliputi mantan kekasih, selebriti, atau selingkuhan. Bahkan, terkadang bisa disertai orgasme.

Namun, ada juga mimpi buruk yang berisi unsur seksual yang mengganggu, terutama bagi korban pemerkosaan dan mengalami post traumatic stress disorder (PTSD). 

Saat mengalami fantasi ketika bermimpi, Anda mungkin merasa bingung apa arti dari mimpi itu dan bagaimana cara menghadapinya. 

Lantas, apa arti mimpi seks dengan bos, selebriti favorit, mantan, atau bahkan orang yang Anda benci?

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Arti Mimpi Berhubungan Seks dengan Bos atau Rekan Kerja

Seringkali kita bermimpi melakukan hubungan seks dengan orang yang tidak seharusnya, seperti bos atau rekan kerja. 

Menurut Richmond, mimpi-mimpi ini umum terjadi. Namun, ini tidak berarti Anda benar-benar memiliki hasrat pada atasan.

Sebaliknya, mimpi tersebut kemungkinan terjadi karena ada dinamika kekuasaan di tempat kerja. 

"Ada dinamika hubungan tentang kekuasaan dan itu dimainkan secara seksual,” jelas Richmond.

"Jika Anda merasa tidak nyaman ketika bangun tidur, percayalah itu bahwa Anda tidak benar-benar ingin berhubungan seks dengan orang tersebut. Ini terjadi karena dinamika lainnya,” tambahnya.

Jadi, jangan malu jika ini terjadi. Mimpi seks terkait kantor merupakan hal yang lumrah.

3 dari 5 halaman

Mimpi Berhubungan Seks dengan Orang yang Dibenci atau Selebriti

Mimpi Seks dengan Orang yang Dibenci

Mengapa bisa bermimpi tentang bercinta dengan seseorang yang bahkan tidak Anda sukai?  Bisa dibilang, hal ini merupakan bercinta karena benci.

Saat bercinta dalam mimpi, Anda mungkin merasa tidak suka atau marah kepadanya. Saat berhubungan seks dalam mimpi, Anda seakan-akan mengekspresikan energi negatif tersebut secara seksual. 

Menurut Richmond, seperti mimpi seks dengan bos, kondisi ini juga tidak selalu berkaitan dengan seks yang sebenarnya. Kemungkinan besar ini juga berkaitan dengan dinamika kekuasaan. 

Mimpi Seks dengan Selebritas

Banyak orang yang sering bermimpi berhubungan seks dengan selebritas. Hal ini terjadi karena mungkin Anda tertarik dengan orang tersebut.

"Alasannya sangat bervariasi, salah satunya naksir dan merasa bahwa Anda bisa mendapatkan selebritas tersebut. Hal-hal tersebut sangat umum dan biasanya membuat ego terpacu," kata Richmond. 

Jadi, jika Anda pernah bermimpi seperti itu, jangan khawatir atau merasa bersalah. 

 

 

4 dari 5 halaman

Mimpi Berhubungan Seks dengan Mantan Kekasih

Mimpi berhubungan seks dengan mantan kekasih merupakan salah satu mimpi yang paling rumit. Biasanya mantan kekasih biasanya adalah orang yang memiliki sejarah yang rumit. Akibatnya, mimpi semacam itu dapat menimbulkan perasaan yang rumit pula.

Mimpi seperti tak selalu berarti ingin berhubungan seks kembali dengan mantan.  Umumnya ini terjadi karena ada masalah dalam hubungan yang perlu diatasi. 

"Biasanya, ada beberapa masalah dalam hubungan yang perlu diatasi. Cari tahu apa yang ingin disampaikan melalui mimpi ini. Biasanya ada urusan yang belum selesai, dan bukanlah soal seks," kata Richmond.

5 dari 5 halaman

Mimpi Berhubungan Seks dengan Teman Platonik

Mimpi seks biasanya melibatkan hal-hal yang terlarang. Menurut ahli tidur dan ahli THT, Michael Friedman, itulah sebabnya kita sering bermimpi tentang berhubungan seks dengan mantan kekasih, bos, selebritas, atau bahkan teman platonik.

Hubungan platonik merupakan sebuah kondisi dimana para individu yang terlibat punya ikatan erat tetapi tidak punya ketertarikan seksual satu sama lain.

Mungkin ini terjadi karena Anda tertarik pada teman ini. Mungkin juga hanya karena Anda tidak bisa berhubungan seks dengan orang tersebut. 

Menurut Friedman ini merupakan hal itu adalah hal yang normal dan manusiawi. Oleh karena itu, jangan khawatir atau merasa bersalah jika ini terjadi saat Anda menjalin hubungan dengan orang lain. 

"Ini sangat normal dan merupakan sifat manusia. Ini tidak mengimplikasikan kesalahan atau ketidaksetiaan. Itu hanya bagian dari kehidupan manusia," kata Friedman.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.