Sukses

Jawaban Lucu Netizen Kala Gibran Tanya Siapa yang Masih Rajin Pakai Masker

Gibran Rakabuming melemparkan pertanyaan pada netizen soal siapa yang masih rajin pakai masker. Tak sedikit yang memberikan jawaban penuh gurauan.

Liputan6.com, Jakarta Presiden Joko Widodo (Jokowi) sudah tak lagi mewajibkan masyarakat untuk menggunakan masker, terutama di luar ruangan. Pernyataan tersebut dikaitkan dengan dicabutnya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Hal itupun mengundang putra Jokowi sekaligus Walikota Solo, Gibran Rakabuming Raka melemparkan pertanyaan ke netizen. Gibran menanyakan kepada netizen yang masih rajin pakai masker beserta alasannya.

"Di sini ada gak yang masih rajin pake masker? Apa alasannya?" tanya Gibran melalui akun Twitter @gibran_tweet pada Kamis, 23 Februari 2023.

Jawaban Netizen Saat Gibran Tanya Soal Masker

Seperti biasa, netizen melontarkan jawaban yang beragam. Namun kebanyakan jawaban yang diberikan atas pertanyaan Gibran itu mengundang tawa.

"Apakah segala sesuatu harus ada alasannya?" jawab netizen yang menanyakan balik kepada Gibran.

"Kata temen-temen di sini, aku ganteng pakai masker dan topi, Mas Wali," ujar akun Twitter @S***o sambil menambahkan selfie-nya.

"Sudah terlalu nyaman dan kasihan kalau ditinggalkan begitu saja," kata akun @i***i.

Akibat Jelek hingga Sembunyikan Bibir Monyong

Tak hanya itu, ada pula netizen yang mengaku tetap menggunakan masker karena merasa jelek. Sedangkan untuk wanita, menggunakan masker bisa menghemat biaya kosmetik yang digunakan.

"Karena saya jelek, Pak Wali. Untuk kaum wanita menghemat biaya kosmetik," tulis akun @x***x menimpali.

"Alasanya karena sudah terbiasa pakai masker kelihatan ganteng, kalau gak pakai masker takutnya gantengnya kurang maksimal hehehehe," ujar akun @i***o.

"Menyembunyikan bibir monyong lima senti ane," kata akun @d***a.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Netizen Salah Fokus, Malah Kaitkan dengan Masker untuk Perawatan

Belum berhenti pada respons di atas, masih banyak warganet yang bergurau dengan melontarkan bahwa penggunaan masker dilakukanya agar wajah tetap bersih.

"Biar bersih saja sih mukanya (masker mugwort). Aku pakainya seminggu tiga kali," jawab akun @m***w.

"Mengencangkan kulit, mengecilkan pori, menstimulasi pertumbuhan kolagen, eksfoliasi sel kulit mati, membasmi komedo, memudarkan flek hitam, dan masih banyak lagi," kata akun @r***7.

"Kalau ini mah masker kecantikan mas bro," jawab warganet lain sambil tertawa.

3 dari 4 halaman

Alasan Lain Netizen Pakai Masker, Lindungi Keluarga

Selain itu, ada juga netizen yang mengungkapkan bahwa penggunaan masker lebih penting. Terutama jika masih memiliki anak dan kelompok rentan lain yang harus dilindungi.

"Mungkin Pak @jokowi perlu menyampaikan kepada Pak Gubernur Kaltim bahwa seseorang bisa saja terus memakai masker karena memiliki anggota keluarga yang termasuk kelompok rentan. Misalnya, karena memiliki anak balita yang hingga saat ini belum mendapatkan vaksinasi COVID-19," ujar akun @e***g.

"Covid masih ada meski pak Jokowi bilang enggak, punya anak kecil dan keluarga di rumah. Gak bayangin sedihnya kayak apa kalau sakit karena ketularan dari saya. Belum lagi yang ngurus anak waktu sakit kan bukan pak Jokowi atau yang ngeyel enggak pake masker di sekitar anak saya," tulis akun @r***o.

4 dari 4 halaman

Tambahan Alasan Penggunaan Masker Lainnya

Selain peranan penting masker seperti pemaparan warganet di atas, ada pula yang menganggap bahwa masker bisa membantu menjaga kepercayaan diri.

"Harusnya pak jokowi ngewajibin pake masker lagi. Soalnya sekarang kayak di kampus saja mulai ada aturan jangan pake masker dikelas. Padahal masker itu selain jaga kesehatan, juga bisa jaga kepercayaan diri," kata akun @m***1.

"Pake masker waktu berkendara juga mampu meminimalisir polusi udara yang masuk rongga hidung," jawab salah seorang warganet.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.