Sukses

Selamat! RSCM Masuk Posisi 36 Pusat Medis Akademik Terbaik Dunia Versi Brand Finance

RSCM Masuk Posisi 36 Pusat Medis Akademik Terkemuka 2023

Liputan6.com, Jakarta - Rumah Sakit Umum Pusat Nasional (RSUPN) Dr Cipto Mangunkusumo atau RSCM berhasil menduduki peringkat 36 Pusat Medis Akademik Terkemuka 2023.

Pemeringkatan ini merupakan hasil studi yang dilakukan Brand Finance. Konsultan strategi independen terkemuka di dunia yang didirikan pada 1996, berpusat di London, dan tersebar di lebih dari 20 negara.

Metodologi yang digunakan Brand Finance untuk menentukan reputasi rumah sakit dilakukan melalui wawancara yang melibatkan dokter, ahli bedah, dan penyedia layanan kesehatan lainnya.

Wawancara dilaksanakan di 47 negara di semua benua, dengan melibatkan 50 AMCs dan 2.500 tenaga kesehatan profesional.

Wawancara dilakukan guna mengetahui proses perawatan pasien, penelitian medis, serta pelatihan dan pendidikan yang mencerminkan keseluruhan layanan rumah sakit.

Setelah menilai reputasi keseluruhan, selanjutnya dibagi menjadi tiga pilar utama, yaitu:

  • Investasi (25 persen)
  • Ekuitas (50 persen)
  • Kinerja (25 persen).

Dikutip dari situs Sehat Negeriku pada Jumat, 10 Februari 2023, adapun hasilnya RSCM berhasil meraih skor 68,7 persen dan masuk ke peringkat ke-36 dunia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

RSCM

Direktur Utama RSCM, dr Lies Dina Liastuti berterima kasih atas penghargaan yang diberikan.

Lies mengatakan bahwa capaian ini merupakan tolak ukur, amanah, sekaligus tantangan yang harus terus dijaga dan ditingkatkan agar layanan kesehatan di Indonesia lebih baik lagi.

Penghargaan ini merupakan bukti awal transformasi kesehatan yang dijalankan saat ini untuk memperkuat layanan rujukan.

"Alhamdulillah, penghargaan yang telah kita raih merupakan buah manis dari kerja keras Kementerian Kesehatan. Raihan ini tentunya menjadi amanah dan tantangan bagi kami agar lebih baik dalam berkreasi ke depannya. Sekali lagi saya sampaikan terima kasih," katanya.

 

 

3 dari 3 halaman

Rumah Sakit Lainnya

Selain RSCM, ada juga RS akademik Universitas Gadjah Mada, RS Hasan Sadikin Bandung, dan RS Akademik Universitas Indonesia yang masuk peringkat Top 250 AMS 2023.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.