Sukses

Agensi Spill Foto Kim Seon Ho Gelantungan di Tiang Pull Up, Kegabutan yang Bisa Bikin Tubuh Berotot bak Binaragawan

Liputan6.com, Jakarta - Banyak momen seru terjadi di gelaran fan meeting Kim Seon Ho 'One, Two, Three, Smile' di Korea Selatan pada 10 hingga 11 Desember 2022.

Sebanyak kurang lebih 5.000 pasang mata yang memenuhi Daeyang Hall, Sejong University, mendapat kejutan bertubi-tubi dari Kim Seon Ho.

Seperti yang diceritakan salah seorang Seonhohada dari Indonesia, Danni, yang rela terbang ke Negeri Gingseng demi bertemu langsung sang idola.

Seonhohada adalah sebutan bagi basis penggemar aktor yang melejit usai memerankan sosok Han Ji Pyeong di 'Start Up'.

Di drama Korea ini Kim Seon Ho beradu akting bersama Bae Suzy. Aktris serba bisa berjuluk 'Cinta Pertama Korsel'.

Salah satu momen yang diingat Dani dari fan meeting tersebut saat agensi mengeluarkan semua foto kegiatan Kim Seon Ho selama gabut.

Di salah satu foto yang terpajang di layar, Kim Seon Ho terlihat bergelantungan di taman seperti melakukan gerakan chin up dan dead hang, bagian dari olahraga pull up.

"Aku enggak ngerti dia ngomong apa, tapi intinya yang aku ingat, dia cerita sebenarnya dia mau ambil foto kayak berada di waktu yang berbeda, padahal foto-foto itu diambilnya di waktu yang sama," kata Dani saat berbincang dengan Liputan6.com pada Selasa (24/1)

Menurut Danni, Kim Seon-ho awalnya berpikir 'kegabutan' yang dilakukannya tidak bakal diketahui banyak orang, tapi ternyata tak sedikit yang menyadari keberadaannya. Dia pun mengaku malu.

"Makanya dia malu banget pas ketahuan itu. Gemas banget emang," kata Danni lagi sambil tertawa mengingat momen-momen tersebut.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Apa Manfaat Gelantungan Seperti Kim Seon Ho

Terlepas dari keperluan untuk foto, tapi yang perlu kamu bahwa apa yang dilakukan Kim Seon Ho tersebut bisa mendatangkan manfaat jangka panjang bagi kesehatan.

Dengan rutin melakukan gerakan chin up, dead hang, apalagi sampai bisa melakukan pull up secara utuh, dapat bikin tubuh kamu berotot.

Semakin banyaknya otot yang kamu punya, tubuh akan dengan mudah memproses setiap makanan yang kamu telan. Jadi, kamu tidak perlu takut bakal gemuk.

Dikutip dari Mens Health pada Selasa, 24 Januari 2023, dead hang selama beberapa detik efektif dalam dekompresi tulang belakang.

Ingat bahwa setiap harinya banyak dari kita yang menerapkan pola hidup yang membuat tulang belakang jadi tertekan.

Contohnya saja duduk terlalu lama, membawa benda berat, bahkan tidur pun dapat menekan tulang belakang.

 

3 dari 4 halaman

Tidak Semua Orang Bisa Pull Up

Meski di dalam foto Kim Seon Ho terlihat mudah melakukan dua gerakan tersebut, tapi yang perlu kamu tahu tidak semua orang dapat melakukannya.

Hanya mereka yang rutin olahraga beban plus perut berotot saja yang dapat dengan mudah mempraktikannya.

Ketika seseorang sudah berada di tahap dapat melakukan pull up dengan benar, manfaat yang akan didapatkannya pun jauh lebih besar lagi.

Pull up adalah gerakan yang bisa melatih kekuatan otot dan ketahanan tubuh. Gerakan ini dilakukan untuk melatih kekuatan tubuh bagian atas, seperti lengan, bahu, dan dada.

 

4 dari 4 halaman

Alasan Kamu Harus Latihan Beban

Pull up masuk kategori olahraga beban. Meski tanpa alat seperti barbel maupun dumbbell, pada dasarnya strength training satu ini menggunakan beban tubuh kita sendiri.

Teuku Aufra Maretto, seorang praktisi kalistenik yang juga pendiri Asosiasi Kalistenik & Street Workout Indonesia (AKSI), membeberkan alasan kamu harus rutin latihan beban.

- Hidup jadi lebih mudah kalau kamu kuat

- Jadi tidak gampang cedera dalam melakukan aktivitas sehari-harinya

- Mengurangi risiko terkenanya penyakit degeratif

- Menjaga tulang dan persendian kamu tetap kuat

- Terlihat awet mudah

- Penampilan kamu jadi lebih menarik sehingga kepercayaan diri kamu pun meningkat

- Meningkatkan metabolisme dan memperbaiki komposisi tubuh kamu

- Membantu menjaga kesehatan mental kamu

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS