Sukses

Gabriel Jesus Unggah Foto Pakai Kruk, Operasi Lutut Lancar dan Sukses

Liputan6.com, Jakarta - Kabar baik dari striker timnas Brasil, Gabriel Jesus. Ia sudah menjalani operasi lutut usai cedera dalam pertandingan penyisihan grup Piala Dunia 2022 pekan lalu. 

Dalam unggahan terbaru, Gabriel Jesus terlihat menggunakan kruk untuk membantunya berjalan kaki.

"Saatnya pulang," tulis Gabriel Jesus sambil mengenakan kruk di sisi kiri dan kanan tubuhnya dalam unggahan di Instagram pribadinya @dejesusoficial pada Rabu, 7 Desember 2022.

Seperti diketahui, Gabriel Jesus mengalami cedera babak penyisihan grup Piala Dunia Brasil melawan Kamerun Jumat pekan lalu. Bintang Brasil berusia 25 itu terpaksa ditarik keluar pada menit ke-64. Cedera parah yang dialami Gabriel Jesus membuatnya tak bisa kembali turun bersama Tim Samba di gelaran Piala Dunia 2022.

Tim yang dibela Gabriel Jesus, Arsenal, sudah mengonfirmasi bahwa Gabby begitu ia disapa, telah menjalani operasi pada lutut kanannya. Namun, belum diketahui pasti kapan Gabriel Jesus dapat kembali bertanding. Klub London Utara itu mengatakan Gabby akan memulai program rehabilitasi.

"Gabriel Jesus telah berhasil menjalani operasi pada lutut kanannya setelah menderita cedera selama pertandingan penyisihan grup Piala Dunia 2022 Brasil vs Kamerun pada hari Jumat. Gabby sekarang akan memulai program rehabilitasinya. Semua orang di klub mendukung Gabby dan akan bekerja keras untuk mengembalikannya ke lapangan secepat mungkin,” tulis Arsenal, dikutip dari ESPN pada Rabu (7/12/2022).

Menurut laporan yang dikutip dari Daily Mail, Gabby tampaknya harus rela tidak bermain di lapangan hijau selama tiga bulan ke depan. Diprediksi ia harus istirahat hingga Maret tahun depan. Jangka waktu tersebut kemungkinan akan membuat Gabriel Jesus melewatkan 10 pertandingan Arsenal di Liga Premier berikutnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Banjir Dukungan dan Doa

Usai Gabby mengunggah foto di Instagram dan Twitter pribadi kala menggunakan kruk, banyak doa dan dukungan membanjiri media sosialnya. 

"Semoga cepat sembuh dari seluruh keluarga Arsenal," tulis @ab***d.

"Ya Gabby! Semua yang terbaik untuk pemulihan Anda," komentar @gun***m.

"Semoga lekas pulih, kawan," sahut @ad_**.

Ia juga me-repost sebuah video melalui story Instagramnya. Di dalam video singkat tersebut, Gabby terlihat tengah menyanyi dengan riangnya sambil berjalan menggunakan kruk.

 

(Adelina Wahyu Martanti)

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS