Sukses

Pasangan Pemain Bola Inggris Sewa Stylist untuk Sesuaikan Pakaian di Piala Dunia Qatar

Liputan6.com, Jakarta Piala Dunia 2022 yang tengah berlangsung di Qatar memiliki beragam hal unik. Pasalnya, terdapat beberapa aturan ketat yang ditetapkan dalam Piala Dunia kali ini termasuk soal aturan berpakaian.

Para pasangan pemain bola Inggris yang hendak datang untuk mendukung diminta untuk menyesuaikan pakaian mereka saat berada di Qatar. Setidaknya terdapat tiga perempuan baik pacar maupun istri pemain bola Inggris yang menyewa stylist untuk mendandani mereka di sana.

Mengutip laman Daily Star, Rabu (23/11/2022), ketiganya adalah Anouska Santos yang merupakan pasangan dari Luke Shaw, Liv Naylor pasangan dari John Stones, dan Lucia Loi pasangan dari Marcus Rashford.

Hal ini dilakukan sebagai bentuk penghormatan mereka untuk tradisi yang ada di Qatar. Mereka telah diberitahu untuk tidak menggunakan pakaian tertentu yang terbuka seperti rok pendek maupun atasan berpotongan rendah.

Fashion stylist Connie Jones yang menangani ketiganya diketahui telah menyiapkan syal Gucci hingga Hermes untuk menutupi area dada mereka selama di Qatar.

"Piala Dunia kali ini sangat berbeda dari yang berlangsung di Rusia empat tahun lalu disaat para istri dan pacar pemain dapat memamerkan tubuh dan diri mereka dengan celana pendek dan atasan yang minim," ujar salah satu sumber seperti dilaporkan Daily Star.

"Hal terakhir yang mereka inginkan adalah mereka tidak ingin menyinggung siapapun di Qatar. Mereka memiliki harga diri dan ingin menunjukkan rasa hormat yang sama kepada orang-orang di sana. Tetapi, di saat yang bersamaan, mereka tetap ingin menjadi diri sendiri," sambung sumber lainnya.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 4 halaman

Persiapan Berpakaian di Qatar

Tak hanya selama pertandingan, Connie diketahui juga membantu ketiga perempuan tersebut mempersiapkan penampilan mereka untuk acara lain. Seperti saat kumpul-kumpul di malam hari dan kunjungan ke restoran.

Ketiganya akan menggunakan celana linen, gaun panjang dengan lengan yang tertutup dalam acara di malam hari. Koper milik ketiganya yang berisi pakaian, tata rias, dan perhiasan pun telah dikurasi oleh Connie di studionya yang berada di Manchester.

Selain itu, para pasangan pemain bola sendiri masih diperbolehkan untuk menggunakan jersey yang bertuliskan nama pasangan mereka di bagian belakang.

Connie memiliki lebih dari 50 ribu pengikut di Instagram dan pengikutnya termasuk istri Jordan Pickford Megan, pacar Jack Grealish Sasha Attwood, istri Kieran Trippier Charlotte, pacar Kalvin Phillips Ashleigh Behan, dan pasangan Declan Rice, Lauren Fryer.

3 dari 4 halaman

Hal Menarik Lainnya di Piala Dunia 2022

Seperti diketahui, Jack Grealish berhasil mencetak gol untuk Inggris saat melawan Iran dalam laga perdana Grup B Piala Dunia 2022. Usai memasukan bola ke gawang, pria dengan nomor punggung 7 tersebut pun melakukan selebrasi khusus.

Ternyata selebrasi yang dilakukan Jack Grealish bukan sekadar untuk menunjukkan rasa bahagianya. Selebrasi khusus itu dipersembahkan untuk penggemar Manchester City bernama Finlay, seorang anak berusia 11 tahun yang mengidap cerebral palsy.

Finlay diketahui menulis surat untuk Jack Grealish soal kecintaannya pada dunia sepak bola. Finlay menjelaskan bagaimana dirinya mengagumi Grealish karena begitu dekat dengan adik perempuannya Holly yang juga mengidap cerebral palsy.

Pada awal November, Grealish akhirnya memberikan kejutan pada Finlay dengan menemuinya secara khusus saat tengah berlatih sepak bola di lapangan. Di sana, Grealish berjanji bahwa ia akan melakukan selebrasi yang diinginkan oleh Finlay ketika mencetak gol di lapangan.

Janji tersebut terpenuhi. Saat mencetak gol keenam untuk Inggris dalam laga perdana Grup B Piala Dunia 2022 semalam, Grealish melakukan selebrasi seperti yang sudah dijadikan pada Finlay.

4 dari 4 halaman

Pujian untuk Jack Grealish

Mengutip laman Dailymail, Grealish dihujani dengan pujian setelah melakukan selebrasi itu. Banyak penggemar yang menyebut Grealish sebagai seorang legenda mutlak dan merupakan sosok yang dapat dipercaya untuk menepati janji.

Tak sedikit pula yang mengungkapkan bahwa mereka terharu melihat selebrasi yang diberikan Grealish hingga meneteskan air mata.

Surat yang dikirimkan oleh Finlay memang nampaknya begitu membekas untuk Grealish. Dalam sebuah video, nampak cuplikan saat Grealish membaca surat dari anak berusia 11 tahun tersebut.

Finlay mengungkapkan bahwa dirinya merasa begitu bahagia ketika melihat pemain sepakbola terkenal yang tahu bagaimana rasanya hidup dengan pengidap cerebral palsy. Pertemuannya dengan Grealish pun merupakan mimpi yang menjadi kenyataan.

Saat ini, Finlay sendiri didukung oleh badan amal milik Manchester City dalam program One City Disability.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.