Sukses

Pemeran Hagrid di Film Harry Potter Meninggal, Daniel Radcliffe dan Emma Watson Sangat Sedih

Aktor Skotlandia, Robbie Coltrane yang terkenal dengan aktingnya dalam memerankan sosok Hagrid di film Harry Potter meninggal dunia.

Liputan6.com, Jakarta Aktor Skotlandia, Robbie Coltrane yang terkenal dengan aktingnya dalam memerankan sosok Hagrid di film Harry Potter meninggal dunia. Robbie meninggal pada usia 72 pada Jumat, 14 Oktober 2022 di sebuah rumah sakit di Skotlandia. 

Sosok Robbie diingat publik karena memerankan Hagrid, sosok setengah manusia setengah raksasa di Sekolah Sihir Hogwarts di film Harry Potter.

Kepergiaan Robbie untuk selama-lamanya membuat Daniel Radcliffe yang memerankan Harry Potter dalam serial film tersebut merasakan kesedihan mendalam. Bagi Radcliffe, Robbie adalah sosok paling lucu yang pernah ia temui.

Radcliffe juga ingat ada banyak kenangan seru saat mereka berdua dulu beradu akting di delapan seri film Harry Potter.

“Saya memiliki kenangan indah tentang dia. Salah satunya yang menjaga semangat kami di Tawanan Azkaban, ketika kami semua bersembunyi dari hujan deras selama berjam-jam di gubuk Hagrid. Saat itu ia bercerita dan bercanda untuk menjaga semangat kami,” kata Radcliffe.

“Saya merasa sangat beruntung bisa bertemu dan bekerja dengannya, dan sangat sedih dia meninggal," lanjutnya.

Radcliffe juga memberikan pujian untuk Robbie. Baginya, Robbie adalah sosok yang luar biasa baik sebagai rekan kerja maupun di luar pekerjaan.

"Dia adalah aktor yang luar biasa dan pria yang menyenangkan.”

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Emma Watson: Ia Paman Terlucu

Emma Watson yang memerankan Hermione Granger di serial film Harry Potter juga bersedih atas kematian Robbie.

Bagi Emma, sosok Robbie seperti paman baginya. "Ia adalah paman terlucu yang pernah aku temui," tulis Emma di Instagram Story baru-baru ini.

Emma pun ingat betul kebaikan Robbie semasa syuting Harry Potter kala ia masih kecil dulu. Bagi wanita yang kini sudah berusia 32 tahun itu sosok Robbie yang hangat dan lucu membuat suasana syuting terasa menyenangkan. 

"Robbie, ketahuilah betapa aku memuja dan mengagumimu. Aku akan sangat merindukan manismu, kehangatanmu, tawamu, dan pelukanmu. Kamu membuat kami menjadi seperti keluarga."

3 dari 4 halaman

Meninggal di RS

Pada 14 Oktober 2022, Belinda Wright yang merupakan agen Robbie Coltrane menyampaikan ke publik bahwa aktornya meninggal dunia. Namun, Belinda tidak menyebutkan penyebab kematian sang aktor.

"Dia sejauh ini bertahan hidup bersama adik perempuannya, Annie Rae, anaknya Spencer dan juga ibunya Rhona Gemmell. Mereka ingin mengucapkan terima kasih kepada para staff medis di Forth Valley Royal di Larbert atas penanganan dan usaha yang telah dilakukan," mengutip BBC News.

Belinda menyebut, aktornya itu punya kiprah panjang dalam dunia hiburan. Debutnya sebagai aktor di layar televisi dimulai pada 1979 lewat program Waterloo Sunset, sebuah BBC Play for Today. Meski perannya kecil, aktingnya terus dipakai di berbagai film dan acara televisi. 

Namun, perannya sebagai Hagrid rasa-rasanya yang membuat pria yang lahir dengan nama Anthony Robert McMillan ini dikenang publik. 

"Dia mungkin akan diingat selama beberapa dekade mendatang sebagai Hagrid dalam film Harry Potter, peran yang membawa kegembiraan bagi anak-anak dan orang dewasa di seluruh dunia," kata Belinda mengutip The Sun, Sabtu (15/10/2022).

Dia memberi penghormatan kepada mendiang kliennya dan berkata: "Bagi saya pribadi, saya akan mengingatnya sebagai klien yang setia."

Belinda juga mengungkapkan kekaguman pada sosok Coltrane. Sebagai aktor, pria yang juga bermain dalam film James Bond itu juga cerdas.

"Sangat cerdas dan setelah 40 tahun bangga disebut agennya, saya akan merindukannya."

4 dari 4 halaman

Punya Riwayat Orteoarthitris

Pada 2019, Robbie Coltrane tampil di publik karena memakai kursi roda. Baru pada 2020, ia menyampaika ke publik alasan memakai kursi roda dan pakai tongkat untuk membantunya beraktivitas.

"Saya tidak memiliki tulang rawan di lutut," kata Robbie menjelaskan tentang penyakit osteoartritis yang dideritanya pada Daily Express dua tahun silam.

Setelah menjalani operasi di Amerika Serikat, barulah ia bisa tidur dengan nyenyak dan tidak perlu merasakan sakit teramat sangat pada lututnya.

"Saya menjalani operasi eksplorasi dan mereka menemukan saya tidak memiliki tulang rawan yang tersisa di salah satu lutut saya."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini