Sukses

Transformasi Dimas Beck, Lebih Kekar dengan Perut Bak Roti Sobek dan Dada Bidang

Liputan6.com, Jakarta - Aktor Dimas Beck mengagetkan pengguna TikTok dengan penampilan terbarunya. Melalui akun @dimbeck, cowok 34 tahun yang juga seorang model memerlihatkan transformasi bentuk tubuh yang makin kekar.

"Transform yourself to be better always. Don't let anybody take you down!," tulis Dimas Beck sebagai keterangan video TikTok.

Pria yang belakangan ini wara-wiri di layar televisi menjadi pembawa acara program kuliner, mengajak para pengikutnya dan semua orang yang melihat video itu untuk berubah menjadi lebih baik dalam hal kesehatan.

Dimas Beck menekankan jangan biarkan siapa pun menjatuhkan semangat untuk sebuah perubahan.

Di dalam video yang menggunakan lagu Zoom dari Jessi sebagai musik latar, Dimas Beck membagikan tiga buah foto yang memerlihatkan tubuh kekarnya.

Dia memamerkan area perut yang terlihat bak roti sobek, bagian dada yang lebih lebar, dan area tangan yang besar juga berotot. Dimas Beck benar-benar berubah. Dari sosok pria kurus nan rupawan menjadi lebih atletis.

Video yang diunggah sekitar 13 jam lalu ini sudah dilihat lebih dari 79ribu kali. Sebanyak 5.612 akun membubuhkan tanda suka (likes) dan mendapat 102 komentar.

Akun @herisapta menyebut perubahan yang terjadi pada Dimas Beck membuat dia terlihat seperti penyanyi Shawn Mendes.

"Shawn Mendes-nya Indonesia," begitu tulisnya.

Ada juga yang berkomentar bahwa keterangan video yang ditulis Dimas Beck menjadi semacam sebuah motivasi. Akun @shelgomm bahkan mengatakan bahwa personel Bukan Bintang Biasa ini mirip karakter Patrick di series Netflix, Elite.

 

2 dari 4 halaman

Transformasi Dimas Beck

Dimas Beck selama ini dikenal sebagai tokoh masyarakat (public figure) yang getol berolahraga. Selama pandemi COVID-19 pun dia aktif melakukan aktivitas fisik dengan berolahraga lari atau bersepeda.

Menilik akun Instagram pribadinya, @dimasbeck yang sudah memeroleh centang biru tanda sudah terverifikasi, Dimas Beck mulai banting setir menjajal olahraga beban pada medio akhir 2021.

Seperti unggahannya pada 17 Desember 2021, Dimas Beck berpose dengan latar alat-alat untuk olahraga beban yang ada di pusat kebugaran.

"Getting there," kata yang Dimas tulis sebagai keterangan.

Perubahan drastis yang menandakan keberhasilan olahraga beban yang rutin dia lakukan belakangan ini pertama kali diperlihatkannya melalui unggahan pada 13 Maret 2022.

"Focus on anything that give progress," katanya.

Selang enam hari kemudian, pemilik nama Dimas Kahlil Sudoyo Beck ini kembali mengunggah foto dengan latar barbel yang ada di gym.

"Transform yourself until you like what you see in the mirror," katanya.

3 dari 4 halaman

Tips dari Dimas Beck

Dari unggahan itu, Dimas Beck membagikan ceritanya melakukan transformasi gila-gilaan sehingga membuat dia menjadi lebih kekar.

Yang semula berat badannya di angka 73 kilogram, perubahan tersebut menaikkan angka di timbangan menjadi 79 kilogram --- berdasarkan foto yang ada di slide ketiga.

Berikut tiga tips yang Dimas bagikan bagi siapa saja yang barangkali ingin melakukan hal serupa dirinya.

1. Monitor progress

Dia mengatakan untuk tidak takut melihat timbangan dan mengecek hasil dari olahraga yang telah dilakukan, termasuk detak jantung.

2. Konsisten

"Jaga konsisten olahraga dengan mengubah habit," kata Dimas Beck.

Selain itu, Dimas juga mengatakan bahwa memiliki variasi gerakan olahraga adalah penting guna membangun kebiasaan menjadi suka berolahraga. Ini dapat dilakukan sepanjang 21 hari.

"Jangan berhenti biarpun capek. Bisa pilih work out yoga atau yang lain yang ringan," Dimas menambahkan.

3. Jaga pola makan

Dimas mengimbau untuk menjaga pola makan yang bisa bikin bahagia.

"Kalau kita menghargai usaha dan progres kita, secara otomatis kita akan jaga pola makan dan cari tahu apa saja yang berhasil dan apa saja yang enggak," katanya.

"Nothing is instant, ya! Stay focused and enjoy the journey," dia menekankan.

4 dari 4 halaman

Perubahan Dimas Beck

Di unggahannya yang lain, Dimas bercerita mengenai alasannya bertekad untuk mengubah bentuk tubuhnya menjadi lebih kekar dengan rutin berolahraga angkat beban.

Dalam unggahan pada 31 Maret 2022, dia mengatakan bahwa salah satu perjuangan (struggle) yang harus dihadapinya adalah badan yang kurus.

Dimas bukan tidak pernah mencoba untuk gym, tapi selalu gagal karena dia kurang konsisten. Hal itu didasari lantaran akan difoto untuk cover Men's Health Magazine.

"Selesai foto kelar dah," kata Dimas Beck.

Namun, apa yang kemudian dia lakukan belakangan ini adalah sebuah tekad yang muncul dari dalam dirinya. Dimas Beck pun konsisten olahraga di gym dan kini dia menikmati hasil jerih payahnya. Dia pun tampil lebih kekar.

"Slide foto kedua itu awal tahun lalu dan konsisten terus tapi mulai benar-benar nonstop itu bulan November 2021," katanya.

"Mungkin karena akhirnya bisa lihat hasilnya ya 🤟🏼 gw olah raga nonstop 21 hari sampai akhirnya tau gimana mengatasi males, capek, buang alesan-alesan lah pokoknya.." Dimas Beck menakankan.