Sukses

Sang Adik Rindu Eril, Atalia: Ya Allah, Kuatkanlah Teteh Zara

Istri Ridwan Kamil, Atalia Praratya terus mendoakan agar anak keduanya, Zara kuat usai ditinggal sang kakak, Eril.

Liputan6.com, Jakarta Istri Ridwan Kamil, Atalia Praratya terus mendoakan agar anak keduanya Camilla Laetitia Azzahra atau Zara, kuat usai sang kakak Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril meninggal dunia.

"Ya Allah

Hati ibu mana yang kuat melihat anak gadisnya merindukan kakaknya," tulis Atalia dalam saat mengunggah kembali (repost) postingan Zara di Instagram.

Pada, Senin, 13 Juni 2022 Zara terus berada di samping jenazah Eril sepanjang perjalanan ke pemakaman. Dalam sebuah foto tampak Zara memeluk peti jenazah sang kakak yang sudah ditutupi kain dan roncean bunga.

"Saya melihat sendiri Zara memeluk AA di sepanjang perjalalanan menuju ke pemakaman, sampai ia tertidur," kata Atalia.

"Ya Allah kuatkanlah teteh Zara," doa wanita 48 tahun itu seperti mengutip dari akun Instgram pribadinya @ataliapr.

Sebelumnya, Zara menggungah sebuah foto tengah memeluk peti jenazah sang kakak. Menurutnya, ini adalah pelukan terakhir yang ia persembahkan sebelum jenazah Eril dikebumikan.

“Satu pelukan terakhir, menjadi adikmu adalah hadiah terbaik yang telah Allah berikan padaku,” tulis Zara dalam keterangan foto.

Bagi Zara, Eril bukan hanya seorang kakak melainkan juga teman baik bahkan mentornya. Bahkan, kebersamaan mereka pun saat di Sungai Aare, Bern, Swiss.

“Terima kasih kakakku, terima kasih teman baikku, terima kasih partnerku, terima kasih mentorku, terima kasih a Eril, semoga kamu beristirahat dalam cinta dan sampai jumpa segera.”

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Persembahkan Lukisan Wajah Sang Kakak

 

Dalam prosesi pemakaman terlihat lukisan wajah Eril mengenakan kacamata sedang tersenyum lebar. Lukisan tersebut selalu dipegang oleh Zara.

Lukisan tersebut dibuat oleh Zara khusus untuk mendiang kakaknya. Hal itu diketahui dalam akun TikTok milik Zara yang diunggah ulang oleh akun @sorryoutoforder.

"I dedicate this painting for my dear brother (Lukisan ini kupersembahkan untuk kakakku tersayang)," tulisnya dalam video saat mengawali menggambar wajah Eril.

Dalam keterangan unggahannya, menggunakan bahasa Inggris Zara mengucapkan terima kasih kepada Eril yang telah menjadi kakak sekaligus sahabat yang baik buatnya. Tak hanya itu, Eril juga selalu membimbingnya dalam menjalani kehidupan ini.

"Terima kasih telah menjadi kakak terbaik di seluruh dunia, karena telah menjadi sahabatku yang mendengarkan dan bercanda, dan telah menjadi mentorku dalam hidup. aku mencintaimu selalu, semoga kamu beristirahat dalam cinta A Eril," tulisnya.

3 dari 3 halaman

Pemakaman Eril

Pemakaman Eril dilakukan di Cimaung, Kabupaten Bandung yang merupakan kampung halaman Atalia.

Tanah ini merupakan lahan kosong warisan dari orangtua Atalia. Mengingat kepergian Eril yang begitu mendadak, tanah ini pun diputuskan untuk menjadi tempat pemakaman Eril.

Eril dimakamkan di sebuah tempat yang indah dengan pemandangan sawah dan gunung. Serta berada di sebelah masjid yang tengah dalam pembangunan bernama Masjid Al Mumtadz. Sebuah masjid yang desainnya dibuat sang ayah, Ridwan Kamil.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini