Sukses

Member NCT 127 Taeil Positif COVID-19, Dipastikan Tak Ikut Konser di Nagoya

Liputan6.com, Jakarta - Member boyband Korea Selatan NCT 127 Taeil jadi salah satu seleb yang tak luput dari infeksi COVID-19. SM Entertainment yang menaungi NCT 127 mengumumkan pada 18 Mei, Taeil positif COVID-19. Sang bintang dikabarkan tengah melakukan isolasi mandiri di Jepang, sesuai ketentuan yang berlaku di negara tersebut.

Oleh karena terdiagnosis positif COVID-19, Taeil NCT dipastikan tidak akan ikut serta dalam konser yang bakal digelar di Nagoya, Jepang.

"Kami informasikan pada kalian mengenai kabar Taeil yang tidak akan ikut serta dalam konser tur dunia kedua NCT 127 Valentin Dome Nagoya 'Neo City: Japan - The Link' yang akan dilaksanakan pada 22 Mei mendatang," demikian pengumuman resmi dari SM Entertainment.

Lebih lanjut, SM menjelaskan bahwa Taeil menjalani tes PCR ketika akan berangkat ke Jepang. Pada saat itu hasil tesnya menunjukkan negatif COVID-19. Taeil pun terbang ke Jepang pada 15 Mei 2022.

Setibanya di Jepang, Taeil melakukan karantina mandiri selama tiga hari, mengikuti peraturan COVID-19 di negara tersebut. Taeil pun melakukan tes PCR kedua pada 18 Mei 2022 guna memperpendek masa karantinya. Namun hasil tes COVID-19 menunjukkan positif. 

Diketahui, Taeil sudah mendapat vaksinasi COVID-19 hingga dosis booster. SM Entertainment juga menyatakan bahwa Taeil tidak menunjukkan gejala COVID-19 tertentu. Namun, sebagai upaya mematuhi aturan setempat, Taeil menjalani isolasi mandiri.

Selain Taeil, bagaimana dengan kondisi member NCT 127 lainnya? 

2 dari 4 halaman

Hanya Akan Tampil Berdelapan

Dilansir Soompi, SM Entertainment menyampaikan, tes COVID-19 member NCT 127 lain menunjukkan hasil negatif. Oleh karena member lain NCT 127 menurut aturan di Jepang tidak termasuk sebagai kontak erat selepas 16 Mei 2022, maka masa karantina mereka pun dinyatakan telah usai.

"Oleh karena itu, kami meminta pengertian para fans bahwa pada konser Valentin Dome di Nagoya pada 22 Mei mendatang hanya akan dibawakan oleh delapan member yakni Johnny, Taeyong, Yuta, Doyoung, Jaehyun, Jungwoo, Mark, dan Haechan," pinta SM Entertainment.

"Agensi kami mempertimbangkan kesehatan dan keselataman para bintang kami pada prioritas utama dan kami akan melakukan yang terbaik sehingga dia dapat sepenuhnya fokus pada pemulihan," lanjut SM Entertainment.

3 dari 4 halaman

Taeil

Taeil adalah member NCT 127 yang pernah masuk Guinnes World Record pada pertengahan 2021, ketika mengunggah foto perdana di akun Instagram @mo.on_air.

NCTzen--sebutan bagi penggemar grup NCT, langsung berbondong-bondong mengikutinya.

Dalam waktu singkat, jumlah pengikut Taeil sudah menembus jutaan. Bahkan ia berhasil masuk Guinness World Records, karena memiliki catatan waktu tercepat dalam mengumpulkan angka 1 juta followers.

"Taeil Moon, seorang anggota dari boyband Korea Selatan NCT, telah memecahkan rekor waktu tercepat mengumpulkan 1 juta pengikut di Instagram," begitu pernyataan di situs Guinness World Records.

Disebutkan pula bahwa sejuta followers berkumpul di Instagram baru Taeil hanya dalam waktu satu jam 45 menit setelah unggahan pertama dikirim.

Dalam situs ini, disampaikan pula respons Taeil atas kabar bahagia ini.

"Terima kasih kepada para penggemar! Aku sangat terkejut saat mengdengar beritanya!" tuturnya.

Dia menambahkan, "Aku tak pernah membayangkan diriku menjadi pemegang Guinness World Records, dan aku sangat bersyukur atas cinta dan dukungannya. Aku tak akan ada di sini tanpa rekan-rekanku dan NCTzen-ku."

"Aku akan mencoba sebaik mungkin untuk terhubung dan berkomunikasi lewat media sosial. Aku mencintai kalian!" ujarnya menutup pernyataan.

4 dari 4 halaman

NCT 127

NCT 127 melakukan debut pada 2016 sebagai subunit 23-member boyband SM Entertainment. Sebelumnya, anggota NCT 127 merupakan bagian dari SM Rookies. Dilansir Joongang Daily, Boyband ini dikenal dengan beberapa lagi mereka seperti Firetruck (2016), Cherry Bomb (2017), Simon Says (2018), Kick It (2020), dan Favorite (2021).

Semula NCT 127 hanya beranggotakan 7 orang, yakni Taeyong, Taeil, Yuta, Jaehyun, Winwin, Mark, dan Haechan. Sedangkan dua member lainnya, Johnny dan Doyoung baru bergabung pada akhir 2016, dan Jungwoo pada 2018.