Sukses

Ashanty Akui Tak Rasakan Gejala Berat Usai Dinyatakan Positif COVID-19

Ashanty tidak merasakan gejala COVID-19 yang berat.

Liputan6.com, Jakarta Selebriitas Ashanty mengakui tak merasakan gejala COVID-19 berat. Istri Anang Hermansyah ini positif COVID-19 sepulang berlibur dari Istanbul, Turki.

Dalam unggahan Instagram Story hari ini, Jumat, 7 Januari 2022, Ashanty memberikan penjelasan soal gejala yang dialami usai dinyatakan positif COVID-19. Hasil positif COVID-19, ia terima setelah melakukan tes PCR di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang.

"Alhamdulillah, belum merasakan gejala berat, namun saya tetap menjalankan prosedur sesuai kesehatan yang punya penyakit bawaan. Dan agar tidak menyebarkan pada orang lain. Sehingga saya tidak karantina mandiri atau di hotel karantina, melainkan di RS, "tulis Ashanty di unggahan Instagram Story.

Saat ini, Ashanty yang juga mempunyai riwayat autoimun menjalani isolasi di rumah sakit. Isolasi di rumah sakit diputuskan tatkala ia dinyatakan positif COVID-19.

"Langsung saya ke RS untuk karantina di RS yang sudah disetujui oleh tim Satgas Covid. Dikarenakan saya punya penyakit autoimune dan demi keselamatan bersama saya isolasi di RS," terang Ashanty di Instagram Story.

 

** #IngatPesanIbu 

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

#sudahdivaksintetap3m #vaksinmelindungikitasemua

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Isolasi Terpisah dengan Anggota Keluarga Lain

Secara terpisah, Juru Bicara Kementerian Kesehatan RI Siti Nadia Tarmizi menyebut, gejala yang dirasakan Ashanty usai dinyatakan positif COVID-19 termasuk ringan.

"Gejalanya batuk dan pilek biasa," kata Nadia melalui pesan singkat yang diterima Health Liputan6.com pada Jumat, 7 Januari 2022.

Lebih lanjut, Nadia mengatakan, Ashanty kini harus menjalani karantina terpisah bersama keluarga besarnya.

"Iya, terpisah saat ini dengan keluarga lain," katanya.

 

3 dari 3 halaman

Infografis Hati-Hati, Ini 5 Gejala Batuk Akibat Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.