Sukses

Gala Sky Tertidur di Dekapan Fuji, Senyaman Pelukan Ibu Kandung

Banyak momen hangat dan lucu bersama Gala terpancar dari unggahan Fuji.

Liputan6.com, Jakarta - Putra mendiang Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah, Gala Sky baru saja berlibur ke Bali bersama paman dan bibinya, Fadly dan Fuji. Banyak momen hangat dan lucu terpancar dari unggahan keduanya di media sosial.

Seperti diketahui, Gala hampir tak pernah terlihat berada jauh dari adik-adik Bibi tersebut. Salah satunya tercermin dalam unggahan Instagram Story Fuji siang ini.

Dalam unggahan tersebut, Gala terlihat sedang tertidur di dekapan Fuji lengkap dengan gendongan kainnya dan Fadly yang berada di sebelahnya. Lagu "Gelang Sipatu Gelang" pun ikut menghiasi video tersebut.

"Mom on duty," tulis Fuji dalam unggahan Instagram Story melalui akun pribadinya @fuji_an, Rabu (5/1/2022).

Tak hanya kali ini, Gala memang kerap terlihat begitu nyaman ada di dekapan Fuji An. Peran ibu untuk Gala seolah terisi oleh gadis yang belum genap berusia 20 tahun tersebut.

Melansir Medical News Today, para ilmuwan di Toho University Tokyo juga mengungkapkan bahwa sebenarnya anak bayi seperti Gala memang memiliki respons tersendiri saat berada di dekapan orang terdekatnya, seperti saat dipegang atau dipeluk.

Detak jantung bayi dimulai dari usia 4 bulan ternyata lebih rileks ketika orangtua atau pengasuh utamanya memberikan pelukan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ekspresi kasih sayang

Menurut para peneliti, pelukan memiliki tujuan yang berbeda. Ternyata, ekspresi kasih sayang, cinta, kebahagiaan, dan kehangatan memang lebih terpancar dari sebuah pelukan atau dekapan.

"Ketika bayi yang berusia di atas 4 bulan dipeluk oleh orang terdekatnya seperti orangtua atau pengasuh, RRi meningkat. Hal tersebut menunjukkan bahwa anak merasa pelukan itu menenangkan," kata peneliti.

RR interval sendiri merupakan kebalikan dari detak jantung--variasi indeks detak jantung denyut demi denyut--yang mana akan meningkat ketika detak jantung menurun. Para peneliti menganggap nilai RRI yang lebih tinggi menunjukkan tingkat relaksasi yang lebih besar pada bayi.

Studi ini juga mengungkapkan bahwa banyak orang menganggap bahwa pelukan adalah jenis kontak sosial yang tak terucapkan antara bayi dengan orangtua atau pengasuhnya.

3 dari 3 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.