Sukses

Demi Mirip Ricky Martin, Pria Ini Sudah Jalani 30 Kali Operasi Wajah

Keinginan Francisco mirip dengan Ricky Martin bermula dari celetukan orang-orang di sekitarnya.

Liputan6.com, Jakarta - Siapa sangka ucapan orang-orang yang menyebut dirinya mirip Ricky Martin membuat Franscisco Mariano Javier Ibanez (33) jadi kecanduan operasi plastik.

Keinginan Francisco mirip dengan Ricky Martin bermula dari celetukan orang-orang di sekitarnya bahwa ia memiliki kemiripan dengan penyanyi asal Puerto Rico itu.

"Awalnya aku anggap candaan saja tapi lama-lama berubah dan aku menjadi ingin seperti dia," katanya mengutip The Sun pada Selasa (28/12/2021).

Ia pun melakukan beragam tindakan operasi plastik agar bisa mirip Ricky Martin. Paling tidak sudah 30 kali operasi ia jalani dengan biaya total sekitar USD8.300 atau senilai Rp110 juta.

Pria yang merasa dirinya lahir untuk jadi bintang televisi ini mengatakan bahwa rasanya sangat luar bisa ketika ada orang yang meminta foto bersama. Hal ini ia rasakan ketika wajahnya hampir mirip Ricky Martin.

Namun, kini ia menyadari bahwa rasa ingin seperti orang lain adalah hal buruk. Terlebih dirinya sudah terobsesi mirip dengan Ricky Martin.

"Sekarang saya baru sadar bahwa hal terbaik adalah jadi diri sendiri, bukan orang lain," kata Francisco.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kecanduan Terhadap Sesuatu Malah Merusak Hidup

Dalam sebuah wawancara dengan televisi asal Argentina, Francisco mengatakan bahwa obsesinya mirip Ricky Martin membuatnya kecanduan untuk lagi dan lagi jalani operasi plastik.

"Aku pikir, jika dalam hidupmu kecanduan akan sesuatu hal itu bisa berdampak buruk," katanya.

Salah satu fakta tentang Francisco lainnya adalah siapa sangka bahwa dulu dirinya alami obesitas. Setelah berusaha, upayanya menurunkan berat badan berhasil hingga 90 kg.

3 dari 3 halaman

INFOGRAFIS: Deretan Prestasi Mendunia Artis Korea

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini