Sukses

Jusuf Kalla Ikut Salatkan Jenazah Wali Kota Bandung Oded M Danial

Jusuf Kalla ikut salatkan jenazah Oded M Danial di Pendopo Wali Kota Bandung.

Liputan6.com, Bandung Wakil Presiden ke-12 RI Jusuf Kalla ikut mensalatkan jenazah Wali Kota Bandung Oded M Danial. Oded mengembuskan napas terakhir pada Jumat, 10 Desember 2021 pukul 11.55 WIB.

Mendengar kabar wafatnya Oded M Danial, Jusuf Kalla langsung melayat ke Pendopo Rumah Dinas Wali Kota Bandung, Jawa Barat. Setibanya jenazah Oded di Pendopp, salat jenazah langsung dilaksanakan.

Dalam layatannya, Jusuf Kalla terlihat didampingi Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Ia pun bersama rombongan diterima oleh keluarga besar almarhum Oded M Danial.

Melalui pesan singkat yang diterima Health Liputan6.com, salat jenazah dilakukan Jusuf Kalla bersama Ridwan Kamil dan rombongan. Jusuf Kalla juga menyampaikan ucapan bela sungkawa atas kepergian politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tersebut.

"Innalillahi wa innailaihi radjiun. Semoga almarhum khusnul khotimah dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan," ucap JK, sapaan akrabnya saat melayat di Pendopo Wali Kota Bandung pada Jumat, 10 Desember 2021.

Dari informasi yang dihimpun, Oded meninggal saat melaksanakan salat tahiyatul masjid di Masjid Muhammadiyah, Jalan Sancang, Bandung. Ia yang juga dijadwalkan membawakan khutbah, lalu tiba-tiba pingsan di tengah-tengah jamaah.

Dalam kondisi tidak sadarkan diri, Oded M Danial langsung dilarikan ke RS Muhammadiyah Bandung. Namun, nyawanya sudah tidak bisa diselamatkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Oded Meninggal Terindikasi Serangan Jantung

Direktur Utama RS Muhammadiyah Bandung, Kautsar Boesoerie mengatakan, penyebab meninggalnya Wali Kota Bandung Oded M Danial terindikasi serangan jantung.

"Sudah dinyatakan tidak ada respons dan dinyatakan meninggal dunia pukul 11.55 WIB, setelah menjalankan salat sunat," kata Kautsar Boesoerie kepada wartawan, Jumat (10/12/2021).

Pihak rumah sakit pun mendiagnosis bahwa Oded mengalami serangan jantung hingga meninggal dunia.

"Kemungkinan serangan jantung kalau meninggal mendadak seperti ini," lanjut Kautsar.

3 dari 3 halaman

Infografis Cuci Tangan Pakai Sabun Bunuh Virus Penyebab Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.