Sukses

Dianggap Baik untuk Diet, Apa Perbedaan Sea Salt dan Garam Dapur?

Sea salt dinilai baik untuk dikonsumsi bagi pelaku diet.

Liputan6.com, Jakarta - Garam memiliki banyak variasi dan manfaat tersendiri bagi tubuh, seperti garam meja, himlayan pink salt, kosher salt dan sea salt. Sea salt atau garam laut dianggap lebih baik untuk pelaku diet dan pola makan seseorang.

Dilansir Klikdokter, Selasa (16/11/21), sea salt memiliki kandungan nutrisi yang lebih banyak ketimbang garam dapur. Hal ini terkait proses pemurniannya untuk menghilangkan kotoran.

Sea salt didapatkan dengan cara menguapkan air laut maka rasa asinnya berbeda dengan garam meja. Oleh karena proses pembuatannya yang tidak terlalu panjang, sea salt mengandung nutrisi seperti, magnesium, potasium, dan kalium.

Bentuk dan ukuran sea salt pun berbeda dengan garam dapur, seperti menyerupai kristal dan lebih besar.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Konsumsi Sea Salt saat Diet

Walaupun sea salt memiliki kandungan yang lebih bernutrisi, tetap penggunaan secara berlebihan dalam diet atau pola makan sehari-hari tak baik untuk kesehatan, terutama untuk tekanan darah dan kesehatan jantung.

Sebaiknya, konsumsi garam seseorang tidak melebihi 1.500 gram per hari. Membatasi pemakaian garam hingga 1.000 mg per hari bermanfaat bagi tekanan darah dan kesehatan jantung.

Pelaku diet perlu membatasi asupan sea salt per hari serta mengurangi mengonsumsi makanan kemasan, olahan atau cepat saji karena kaya akan sodium. 

 

Penulis: Alicia Salsabila

3 dari 3 halaman

Infografis 5 Alasan Diet Tidak Berjalan Lancar

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.