Sukses

Efektif dalam Penurunan Berat Badan, Konsumsi Telur Rebus Saat Diet

Diet telur rebus dapat membantu menurunkan berat badan.

Liputan6.com, Jakarta - Telur rebus dinilai dapat membantu menurunkan berat badan. Bagi pelaku diet, telur rebus dapat dikonsumsi menjadi menu sehari-hari.

Telur rebus dapat diolah menjadi berbagai macam hidangan. Mulai dari olahan telur mata sapi, telur dadar, dan masih banyak lagi.

Perlu diketahui manfaat telur rebus untuk diet. Telur rebus adalah makanan rendah kalori dan mengandung protein dan lemak yang dinilai baik untuk asupan nutrisi sehari-hari.

Dengan mengonsumsi telur rebus, dirangkum dari merdeka.com, Minggu (14/11/21) manfaat bagi pelaku diet.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Manfaat Diet Telur Rebus

Dikatakan efektif dalam penurunan berat badan saat diet karena, jenis protein tanpa lemak yang dikandung oleh telur rebus. Selain itu, diet telur rebus juga memberikan nutrisi dan meningkatkan kontrol gula darah yang lebih baik.

Bahkan bermanfaat buntuk penglihatan mata yang lebih sehat, tulang, rambut, serta kuku yang lebih kuat.

Telur rebus untuk diet sangat bermanfaat karena mempunyai kandungan gizi tinggi dan rendah kalori. Cukup dengan konsumsi saat makan siang dan malam diikuti dengan satu mangkuk sayuran campur. Dengan begitu asupan kalori yang diterima tubuh cukup baik.

Selain itu, manfaat telur rebus untuk diet juga meningkatkan kinerja metabolisme. Oleh karena itu, konsumsi protein dapat meningkatkan metabolisme lebih baik dibanding makanan yang mengandung karbohidrat atau lemak.

 

Penulis: Alicia Salsabila

3 dari 3 halaman

Infografis harga telur dan ayam naik

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.