Sukses

Survei: 72,4 Persen Masyarakat Indonesia Bersedia Ikut Vaksinasi COVID-19

Survei terbaru Charta Politika, 72,4 persen masyarakat Indonesia bersedia ikut vaksinasi COVID-19.

Liputan6.com, Jakarta Charta Politika kembali merilis hasil survei terbaru, yang menunjukkan 72,4 persen masyarakat bersedia ikut vaksinasi COVID-19. Survei yang dilakukan pada 12-20 Juli 2021 menyasar 1.200 responden dari seluruh provinsi di Indonesia.

Lebih dari separuh responden (51,4 persen) juga menilai penanganan pemerintah untuk pandemi COVID-19 sudah baik. Menilik hasil survei ini, terlihat ada peningkatan masyarakat untuk divaksin dan kepercayaan terhadap penanganan pandemi.

“Selain persentase penerimaan vaksinasi yang cukup besar, data hasil survei Charta Politika juga menunjukkan bahwa tren penerimaan masyarakat akan vaksin terus meningkat," kata Menteri Komunikasi dan Informatika RI Johnny G. Plate melalui pernyataan tertulis yang diterima Health Liputan6.com, Sabtu (14/8/2021).

"Dibandingkan hasil survei pada Januari lalu, penerimaan masyarakat akan vaksin naik cukup tinggi."

Plate berharap semakin banyak masyarakat Indonesia yang divaksin. Upaya ini demi melindungi dari penularan virus Corona.

"Semoga angka tersebut terus menanjak dan kepercayaan masyarakat terhadap vaksin COVID-19 makin kuat, sehingga pada akhirnya makin banyak orang tervaksin lengkap,” harapnya.

 

** #IngatPesanIbu 

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

#sudahdivaksintetap3m #vaksinmelindungikitasemua

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tren Masyarakat untuk Divaksin COVID-19 Meningkat

Survei Charta Politika juga terlihat, penerimaan masyarakat tentang program vaksinasi COVID-19 dari Pemerintah mengalami peningkatan.

Yakni 51 persen (Januari 2021), 58,3 persen (Februari 2021), 65,7 persen (Maret 2021), lalu terus naik hingga pada Juli kemarin tercatat 72,4 persen.

Menurut Menkominfo Johnny G. Plate, kenaikan penerimaan masyarakat tersebut sangat berarti untuk menambah motivasi setiap pihak yang selama ini bekerja keras untuk sosialisasi, edukasi, dan akselerasi vaksin.

“Karena itu, kami mengajak semua pihak terus berikhtiar dalam menyebarkan informasi yang benar tentang vaksin. Ini untuk kepentingan kita semua,” tambahnya.

3 dari 3 halaman

Infografis Yuk Kenali KIPI dan Penanganan Usai Disuntik Vaksin Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.