Sukses

Wamenkes Puji Penerima Vaksin COVID-19 Berusia 104 di Bogor

Dante berharap lansia 104 tahun tersebut bisa menjadi inspirasi lansia lain agar mau vaksinasi COVID-19

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Menteri Kesehatan Republik Indonesia (Wamenkes RI), Dante Saksono Harbuwono, memuji Wirjawan Hardjamulia, seorang lanjut usia (lansia) 104 tahun yang beberapa waktu lalu menerima vaksin COVID-19 di Bogor.

Pernyataan itu disampaikan Dante saat menyambut kedatangan 16 juta bulk vaksin COVID-19 di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang pada Kamis (25/3/2021).

"Meskipun sudah berusia lebih dari satu abad, dalam kondisi sehat dan diperbolehkan untuk dilakukan vaksinasi COVID-19," kata Dante.

Dante mengatakan bahwa antusiasme Wirjawan untuk divaksinasi dikarenakan dirinya percaya manfaat pemberian vaksin. "Setelah selesai kondisi kesehatan beliau juga baik-baik saja."

"Mudah-mudahan ini menjadi inspirasi bagi semua lansia untuk dilakukan vaksinasi, sehingga mortalitas yang kebanyakan diderita oleh para lansia ini menjadi semakin turun," katanya.

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Simak Juga Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Masyarakat Diminta Tak Ragu Divaksin

Dante pun berpesan agar masyarakat tidak ragu-ragu untuk divaksinasi, apabila dia telah mendapatkan gilirannya. Selain itu, ia memastikan bahwa pemerintah akan memprioritaskan keamanan vaksin.

Dikutip dari Antara, Wirjawan Hardjamulia mengikuti vaksinasi COVID-19 di Rumah Sakit Vania, Kota Bogor, Jawa Barat pada Selasa, 23 Maret 2021 lalu.

Mengutip Fimela, saat itu Wirjawan diantar oleh anak ketiganya Indri, yang telah berusia 72 tahun. Meski membutuhkan tongkat untuk berjalan, tetapi dia dinyatakan sehat dan boleh mendapatkan vaksin COVID-19.

3 dari 3 halaman

Infografis Vaksin Sinovac Boleh Digunakan dan Halal

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.