Sukses

Adhisty Zara Sempat Positif COVID-19, Gejalanya Dada Sesak hingga Tulang Linu

Liputan6.com, Jakarta Mantan member JKT48 yang kini jadi aktris Adhisty Zara sempat terinfeksi COVID-19. Awalnya, ia tak merasakan gejala apapun saat virus SARS-CoV-2 menginfeksi tubuhnya.

Setelah melakukan tes PCR, hasil keluar pada 15 Januari lalu. Barulah saat itu Adhisty Zara merasakan gejala-gejala khas COVID-19 ia rasakan.

"Jadi aku tanggal 15 kemarin, keluar hasil swab test ternyata positif COVID-19," kata Zara di akun Instagram @zaraadhsty pada Jumat, 21 Januari 2021.

Gejala COVID-19 mulai ia rasakan seperti pusing, dada seak, tulang linu-linu dan demam. "Dimulai dari pusing gak ketolong, dadanya sesak sampe sakit, tulang linu2, dan demam," ceritanya ke 1,7 juta pengikutnya di Instagram.

Untung, kondisi tidak menyenangkan itu berhasil ia lewati. Kini, pemain utama film Dua Garis Biru sudah negatif dari COVID-19.

Meski sudah negatif, Zara masih menjalani karantina mandiri. Zara masih harus beristirahat agar pulih benar dari penyakit yang kini menyebabkan pandemi di seluruh dunia ini.

"Bersyukur banget sekarang aku alhamdulillah udah sembuh...," katanya.

Kesembuhan dari COVID-19, kata Zara, berkat rajin kontrol ke dokter serta suntik multivitamin dan mengonsumsi vitamin.

 

2 dari 4 halaman

Belajar Disiplin Hidup Sehat

Di sisi lain, Zara memetik hal positif dari kenyataan terserang COVID-19. Zara jadi lebih disiplin menjalani gaya hidup sehat.

"Yaaa hitung2 benerin jam tidur, belajar suka air putih dan benerin pola hidup deh minggu kemarin😄 " katanya.

Dia juga menyemangati para pasien COVID-19 yang tengah berjuang. "Untuk temen2 yang lagi berjuang untuk segera sembuh dari Covid-19 juga semangat!!!!! Pasti bisaaaaaaa kok!❤️"

Berdasarkan data dari laman covid19.go.id pada Jumat, 22 Januari 2021 di Indonesia masih ada 151.658 kasus aktif COVID-19. Mereka masih menjalani isolasi mandiri maupun dirawat di rumah sakit. 

3 dari 4 halaman

Infografis 3M

4 dari 4 halaman

Simak Juga Video Berikut