Sukses

Ejakulasi Dini, Atasi dengan 5 Gerakan Perkuat Otot Dasar Panggul

Ejakulasi dini menjadi masalah serius bagi sebagian orang karena kondisi ini dapat menghambat tercapainya kepuasan seksual.

Liputan6.com, Jakarta Ejakulasi dini menjadi masalah serius bagi sebagian orang karena kondisi ini dapat menghambat tercapainya kepuasan seksual.

Untuk mengatasi masalah ejakulasi dini, sebuah penelitian yang dilakukan pada 2005 menemukan bahwa memperkuat dasar panggul (otot yang mengelilingi pangkal penis) dapat menjadi upaya pertama yang bisa dilakukan guna mengurangi disfungsi ereksi.

Salah satu peneliti, Grace Dorey, mengemukakan cara efektif dalam melatih dasar panggul. Melansir Men’s Health, ada lima gerakan yang bisa dilakukan di gym yang tidak hanya berfungsi untuk mengatasi ejakulasi dini tetapi juga akan meningkatkan kinerja di kamar tidur.

Lima gerakan tersebut adalah kegels, dorongan panggul barbel, squat depan, ayunan kettlebell, dan jongkok.

Simak Video Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Kegels

Latihan kegels dilakukan dengan cara melentangkan tubuh di atas bola karet, kencangkan otot panggul bawah selama 3 detik, lemaskan selama 3 detik dan ulangi 10 kali dalam satu set. Lakukan 3 set (30 kali pengulangan) dalam satu kali latihan dan lakukan rutin 3 sampai 4 kali seminggu.

“Tidak diragukan lagi ini adalah latihan terbaik untuk seks, jadi jika Anda punya waktu untuk latihan satu gerakan, pastikan ini gerakan yang Anda pilih,” mengutip Men’s Health, Rabu (11/11/2020).

3 dari 7 halaman

2. Dorongan Panggul Barbel

Gerakan ini dilakukan dengan berbaring dan punggung atas bertumpu pada bangku. Posisi kaki rata di lantai depan tubuh. Letakkan barbel di lipatan pinggul dan angkat pinggul hingga tubuh membentuk garis lurus dari bahu hingga lutut. Tahan selama satu hitungan dan kemudian perlahan kembali ke posisi awal. Lakukan 3 set dengan 10 kali pengulangan per set.

4 dari 7 halaman

3. Squat Depan

Berdiri dengan kaki terbuka selebar bahu sambil memegang barbel di dada bagian atas. Topang beban dengan jari-jari dan rentangkan pergelangan tangan atau menyilangkan lengan untuk menopang beban.

“Berhati-hatilah agar punggung tidak melengkung, dorong pinggul ke belakang dan tekuk lutut untuk menurunkan tubuh hingga paha sejajar dengan lantai. Dorong tumit Anda ke lantai untuk mendorong diri Anda secara eksplosif kembali ke posisi awal.”

Secara sederhana, ini adalah gerakan squat namun disertai beban dari barbel di tangan. Gerakan ini dapat dilakukan dalam 8 sampai sepuluh kali pengulangan dengan 3 set.

5 dari 7 halaman

4. Ayunan Kettlebell

Penelitian dari Harvard Medical School menunjukkan bahwa daerah dasar panggul yang kuat "meningkatkan kekakuan selama ereksi dan membantu menghentikan darah meninggalkan penis".

Ayunan kettlebell (besi bulat berpegangan) akan membantu memperkuat daerah panggul yang membantu bertahan lebih lama dan lebih aktif saat berhubungan seks. Itu juga dapat meningkatkan fungsi kardiovaskular.

Caranya melakukannya adalah berdiri dengan kaki diatur lebih lebar dari lebar bahu dan tekuk lutut untuk memegang kettlebell dengan kedua tangan. Dorong pinggul, jaga punggung tetap rata, ayunkan beban hingga setinggi bahu. Kembali ke posisi awal dan ulangi 10-15 kali dalam 3 set.

6 dari 7 halaman

5. Jongkok

Latihan kekuatan dapat meningkatkan kadar testosteron, tetapi squat juga dapat meningkatkan aliran darah ke daerah panggul, membuat orgasme lebih intens.

Cara melakukannya, berdiri dengan kaki dibuka selebar bahu. Mulailah gerakan dengan menekuk lutut dan menurunkan pinggul ke lantai. Turun hingga posisi jongkok dan dengan cepat membalikkan gerakan kembali ke posisi awal. Jaga agar kepala tetap tegak selama melakukan gerakan ini.

Gerakan jongkok dan bangun dari jongkok bisa dilakukan 10 kali pengulangan dalam 3 set.

7 dari 7 halaman

Infografis Olahraga Benteng Kedua Cegah COVID-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini