Sukses

Viral Kisah Driver Ojol Terima Orderan dari Rossa, Berawal Potongan Lirik Ku Menangis

Liputan6.com, Jakarta - Seorang pengemudi ojek daring (online) atau driver ojol bernama Usman berbagi cerita tentang dirinya yang mendapat pesanan (orderan) dari penyanyi Rossa.

Kisah bahagia itu viral di Twitter dan Instagram, terlebih-lebih setelah Rossa ikut membagikan cerita tersebut yang diunggah sang pengemudi ojol di akun Instagram pribadinya, @jr.usman pada Senin, 19 Oktober 2020.

Dari tangkapan layar yang diunggah Usman, awalnya dia mendapatkan orderan dari pelanggan bernama Rossa.

Seperti respons pelanggan kebanyakan yang sebatas kalimat 'Sesuai aplikasi', Usman lalu membalasnya dengan 'Siap teh oca!!'. Tanpa tahu apakah itu benar-benar Rossa atau bukan.

Tak lama kemudian, sang pelanggan mengirimkan sebuah foto yang menampilkan sosok penyanyi mungil yang hits dengan tembang 'Tegar'.

Dia pun kaget. Untuk memastikan pelanggan tersebut benar-benar Rossa, Usman merespons dengan 'Loh beneran teh oca?' dan sepenggal lirik 'Hati yang Kau Sakiti'. Lagu karangan Enda Ungu yang pamornya naik lagi setahun terakhir.

Sampai pada akhirnya, pelanggan bernama Rossa itu membalasnya dengan 'Selamat, kamu dapat golden ticket!'.

Tak disangka, ternyata pelanggan tersebut benar-benar Rossa. Usman pun tak menyianyiakan kesempatan untuk swafoto bersama Rossa.

"Alhamdulillah, makasih ya Teh Ocha, jadi bisa nyanyi bareng... Eh, foto bareng. Semoga Teh Ocha makin sukses, banyak penggemarnya," tulis Usman sebagai keterangan di unggahannya tersebut.

 

2 dari 4 halaman

Tak Menyangka Pelanggan Tersebut Benar-Benar Rossa

Saat dihubungi Liputan6.com melalui pesan langsung di Instagram pada Rabu, 21 Oktober 2020, Usman sama sekali tak menyangka kalau pelanggan tersebut benar-benar Rossa.

Seorang penyanyi, yang kata Usman, lagunya terus menempel di kepalanya, salah satunya 'Hati yang Kau Sakiti' itu.

"Waktu Teh Ocha kirim foto, saya masih enggak percaya dan yakin kalau itu benar-benar dia," kata Usman.

"Saya coba menyanyikan 1 lirik, kirain enggak dilanjutin, eh, dilanjutin. Jadi nyanyi, deh. Tapi masih belum yakin kalau itu benar-benar Teh Ocha," Usman melanjutkan.

Sesampainya di alamat yang tertera di aplikasi, Usman disambut seseorang yang mengaku bagian dari manajemen Rossa.

Usman lalu diberitahu, kalau pelanggan tersebut benar-benar Rossa. Sampai akhirnya Rossa keluar dari rumah untuk menemui Usman.

"Ternyata beneran Teh Ocha. Alhamdulillah, orangnya enggak baik, Teh Ocha enggak pandang bulu," ujarnya.

"Habis itu Teh Ocha mengajak foto bareng, jelas saya mau," Usman menambahkan.

 

3 dari 4 halaman

Perasaan Campur Aduk Saat Bertemu Rossa

Saat bertemu langsung dengan Rossa, perasaan campur aduk hinggap di diri Usman. Dia benar-benar tak menyangka, hari itu mendapat pesanan dari seorang tokoh masyarakat.

"Saya juga di situ enggak nyangka sama sekali. Perasaannya senang dan sedih," katanya.

Di waktu yang tidak lama itu, kata Usman, Rossa bertanya sejak kapan Usman menjadi pengemudi ojol. Saat akan berpisah, Usman mendapat sebuah bingkisan dan kenang-kenangan dari Rossa.

"Kenang-kenangan dari Teh Ocha langsung saya kirim ke kampung," kata Usman.

Sampai dengan Rabu siang, pukul 13.30 WIB, unggahan Usman yang bertemu dengan Rossa sudah disukai lebih dari 29ribu akun.

Rossa pun ikut memberikan komentar di unggahan tersebut.

"Ahahahaha... Sehat-sehat ya, sing seuer rejeki. Aamiin ya Rab," tulis Rossa.

4 dari 4 halaman

Simak Video Berikut Ini