Sukses

Yuk, Bikin Challenge Tebak Lagu Jadul agar Anak Gembira di Rumah

Dengan adanya challenge tersebut ternyata ia mendapatkan respons positif. Anak-anak jadi senang membuat video, senang mengedit dari rumah masing-masing.

Liputan6.com, Jakarta Selama masa pandemi COVID-19, anak-anak diharuskan terus berada di rumah. Hal ini pasti sedikit banyak membuat anak menjadi bosan. Untuk itu orangtua harus mulai mengajak kegiatan positif agar anak selalu bergembira di rumah.

Bassist Emerald BEX, produser Drama Musikal Anak "Cerita dalam Lagu", Roedyanto mengatakan ia memiliki kegiatan seru yang mungkin bisa ditiru orangtua di rumah.

"Awalnya saya bikin challenge salam hore, yang tidak sekedar anak-anak bernyanyi. Ternyata banyak anak-anak yang beminat," katanya di sela-sela talkshow Live Streaming BNPB, Minggu (4/10).

Roedyanto mengatakan, dengan adanya challenge tersebut ternyata ia mendapatkan respons positif. Anak-anak jadi senang membuat video, senang mengedit dari rumah masing-masing.

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Aturan challenge

Jadi, challange ini dilakukan dengan menebak lagu anak yg berbau klasik. "Bagaimana anak-anak menyerap lagu yang belum pernah ia dengar. Ini mengedukasi yang ikut challenge bahwa kalau menyenyikan lagu orang harus ada copyright-nya, harus ijin dulu ke penyanyinya, ke produsernya. Dan saya tidak memberi tekanan bahwa anak harus bisa ini-itu. syaratnya hanya anak-anak harus senang," ujarnya.

Salah seorang orangtua, ibuda Anabel mengatakan, kegiatan ini sangat positif. "Saya dukung untuk mengembangkan bakatnya. Annabelle termasuk anak yang senang mengikuti challenge dari Om Rudi. Karena challange tersebut ada level-levelnya, jadi dia nggak bosen."

3 dari 4 halaman

Eksploitasi Seksual Anak

4 dari 4 halaman

Simak Juga Video Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.