Sukses

Satgas COVID-19 sedang Mengkaji Sasaran Prioritas Vaksin

Satgas COVID-19 sedang mengkaji sasaran prioritas vaksin.

Liputan6.com, Jakarta Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Wiku Adisasmito menyampaikan, Tim Satgas COVID-19 sedang mengkaji sasaran prioritas vaksin. Dalam hal ini, ketika vaksin COVID-19 sudah jadi dan mulai diproduksi massal, ada kelompok yang mendapatkan vaksin terlebih dahulu.

"Kami sedang mengkaji tentang sasaran prioritas vaksin COVID-19 sesuai dengan kelompok risikonya," ujar Wiku saat konferensi pers di Kantor Presiden, Jakarta, Selasa (29/9/2020).

"Tentunya, begitu juga dengan elemen yang diperlukan saat vaksinasi tersebut. Mulai dari supply, pembiayaan, serta mekanisme dan infrastruktur yang perlu disiapkan dalam rangka vaksinasi."

Lebih lanjut, Wiku mengatakan, setelah perencanaan selesai akan disampaikan kepada publik.

"Setelah semua rencananya matang dan jelas, akan kami sampaikan kepada masyarakat tentang rencana vaksinasi lebih detail.  Yang pasti kami memastikan ketersediaan vaksin COVID-19 yang ada untuk melindungi seluruh masyarakat," lanjutnya.

 

Saksikan Video Menarik Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Infografis Sputnik V, Vaksin Covid-19 Pertama Dunia?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.