Sukses

Bantuan Penanggulangan COVID-19 di Jabar Terus Mengalir

Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan COVID-19 Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil menerima bantuan dari para donatur untuk penanggulangan COVID-19 dan pembelajaran jarak jauh (PJJ).

Liputan6.com, Bandung - Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan COVID-19 Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil menerima bantuan dari para donatur untuk penanggulangan COVID-19 dan pembelajaran jarak jauh (PJJ).

Donatur tersebut yakni PT Smart Techtex yaang menyerahkan bantuan 1.400 lembar masker medis, PT DNR Corporation memberikan bantuan 100 ribu sachet susu kambing dan perlengkapan swab test untuk 150 orang. Serta Forum Guru Honorer Bersertifikat Sekolah Negeri (FGHBSN) Jabar yang juga menyerahkan bantuan uang tunai Rp10 juta untuk menunjang PJJ.

“Terima kasih kepada guru honorer yang sudah memberikan bantuan, sudah bela negara dalam membantu Jabar di bidang pendidikan,” kata Ridwan Kamil dalam keterangan resminya ditulis Jumat, 25 September 2020.

Ridwan Kamil mengaku tidak akan pernah melupakan jasa seluruh para donatur. Alasnnya sudah membantu pemerintah setempat di saat perang melawan pandemi COVID-19.

 

Saksikan juga video menarik berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Terus Lakukan Tes PCR Masif

Ridwan Kamil melaporkan bahwa otoritasnya secara berkelanjutan melakukan tes masif dengan metode PCR. Selain itu, akan terus berupaya mengetes satu persen dari jumlah populasi Jabar.

“Presentase pengetesan di Jabar pun kini sudah lebih banyak dari provinsi lain di Indonesia (kecuali DKI Jakarta) yaitu per hari ini sudah 330 ribu (sampel),” ucap Ridwan Kamil.

Untuk itu, diakui Ridwan Kamil membutuhkan peran swasta dalam pengetesan ini. Bantuan itu akan dicoba dimaksimalkan, melalui pengetesan dari pemerintah dan ada yang mandiri melalui kelompok swasta. (Arie Nugraha)

3 dari 3 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.