Sukses

8 Provinsi Laporkan Pasien Sembuh Lebih Tinggi dari Kasus Baru COVID-19

Liputan6.com, Jakarta Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan COVID-19 Achmad Yurianto kembali melaporkan perkembangan data COVID-19 di Indonesia pada 3 Juli 2020. Ia menyebut ada delapan provinsi yang hari ini melaporkan kasus sembuh lebih tinggi dari kasus baru.

“Ada beberapa provinsi yang melaporkan kasus sembuh lebih banyak dari kasus baru di antaranya Nusa Tenggara Barat melaporkan 23 kasus baru dan 25 sembuh,” ujar Yurianto dalam konferensi pers BNPB, Jumat (3/7/2020).

Selain Nusa Tenggara Timur, beberapa provinsi lainnya melaporkan kondisi yang sama. Seperti Banten yang hari ini melaporkan 21 kasus baru dan 54 sembuh.

Maluku melaporkan 7 kasus baru dengan 9 pasien sembuh. Ada 4 kasus baru di Riau dan 12 pasien sembuh. Sedang, Kepulauan Riau melaporkan 3 kasus baru dan 4 sembuh. Sulawesi Tengah tidak melaporkan penambahan kasus namun ada 1 pasien sembuh.

Kalimantan Barat dan Kalimantan Utara sama-sama tidak melaporkan adanya penambahan kasus baru namun pasien sembuh ada 6 di masing-masing provinsi.

Total sembuh hari ini adalah 901 orang, sehingga akumulasinya menjadi 27.568 orang.

“Kalau kita perhatikan persentase nasional sembuh sekarang ada dikisaran 42 persen namun sudah lebih dari 13 provinsi yang memiliki persentase sembuh di atas 70 persen dan angka ini pasti akan naik karena proses sembuh ini memerlukan waktu,” pungkasnya.

2 dari 2 halaman

Simak Video Berikut Ini: