Sukses

Protes Kebijakan Lockdown di LA, Wanita Ini Jadikan Masker Sebagai Bikini

Seniman perempuan Da Vida Sal memprotes kebijakan karantina wilayah di Los Angeles.

Liputan6.com, Jakarta Seorang wanita yang juga seniman bernama Da Vida Sal melakukan protes atas kebijakan lockdown yang diterapkan di Los Angeles, Amerika Serikat. Aksi protesnya dilakukan dengan mengenakan bikini yang terbuat dari masker bedah berwarna biru di depan sebuah pasar swalayan di sana.

Alih-alih menutupi mulut dan hidungnya, Sal menutupi matanya dengan masker bedah itu. Lalu, bagian dada serta area intim tubuhnya juga ditutup dengan masker.

Sal menulis dalam sebuah posting Facebook bahwa dia menganut teori bahwa COVID-19 adalah tipuan yang dibuat untuk mengikis kebebasan. Memaksa orang untuk memakai masker di depan umum dan menjaga jarak enam kaki dari satu sama lain.

Simak Video Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Aksi Sal Ditentang Warganet

Aksi protes yang dilakukan Sal mendapat respons kurang baik dari warganet. Banyak yang mengungkapkan bahwa upaya pencegahan tertular COVID-19 dengan menggunakan masker bukanlah hal sulit. 

"Orang-orang di tempat saya tinggal sedang sekarat. Melindungi orang yang paling rentan dalam populasi kita adalah hal yang benar untuk dilakukan. Mengenakan masker tidaklah sulit,” tulis warganet Amanda K. Reotar dikutip dari New York Post (26/5/2020).

Terlebih, orang-orang juga sangat marah karena pemborosan peralatan perlindungan diri seperti masker yang dipakai  Sal menjadi sia-sia. Padahal, di banyak tempat masker masih terbatas.

Warganet sekaligus petugas kesehatan, Maureen Linde menulis, “Sebagai petugas kesehatan yang dijatah satu masker saja, saya kesal.  Saya kesal karena Anda membuang begitu banyak masker untuk aksi tersebut."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.