Sukses

Ucapkan Selamat Idulfitri, Jokowi Optimis Indonesia Bisa Lewati Pandemi COVID-19

Dalam ucapan hari raya Idulfitri, Presiden Jokowi optimis Indonesia bisa melewati pandemi COVID-19

Liputan6.com, Jakarta Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan hari Idulfitri di tahun 2020 ini dirayakan dengan cara yang berbeda karena adanya pandemi COVID-19.

Hal ini disampaikan Jokowi dalam ucapan hari raya Idulfitrinya di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat pada Sabtu kemarin.

Jokowi mengatakan, situasi ini menuntut pengorbanan dari semua pihak untuk tidak mudik dan bersilaturahmi dengan cara yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.

"Saya merasakan hal ini sangatlah berat, tapi keselamatan handai tolan dan sanak saudara tentu lebih penting dan harus menjadi prioritas kita semua," kata Jokowi seperti dikutip dari laman Kementerian Sekretariat Negara Republik Indonesia pada Minggu (24/5/2020).

Saksikan juga Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Yakin Indonesia Bisa lewati Ujian Pandemi

Dalam pesan Idulfitri tersebut, Jokowi optimis bahwa Indonesia bisa melewati pandemi COVID-19 ini.

"Saya yakin, bersama-sama kita bangsa bangsa Indonesia akan mampu melewati ujian berat ini," ujarnya seperti dikutip dari pesan video yang diunggah saluran Youtube Sekretariat Presiden.

Dalam kesempatan tersebut, Ibu Negara Iriana Joko Widodo juga turut mengucapkan selamat merayakan Idul Fitri kepada masyarakat.

"Saya juga mengucapkan selamat hari raya Idulfitri, mohon maaf lahir dan batin," kata Iriana.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.