Sukses

Relawan Patriot Bangsa dan Desa Sebagai Benteng Pencegahan COVID-19

Juru bicara penanganan COVID-19 Achmad Yurianto sebut desa sebagai benteng pencegahan COVID-19. Menurutnya, COVID-19 hanya bisa dicegah dengan kedisiplinan yang kuat dari seluruh masyarakat.

Liputan6.com, Jakarta Juru bicara penanganan COVID-19 Achmad Yurianto sebut desa sebagai benteng pencegahan COVID-19. Menurutnya, COVID-19 hanya bisa dicegah dengan kedisiplinan yang kuat dari seluruh masyarakat.

“Pemerintah sudah memberikan arahan untuk bangun dan bentuk relawan sebanyak-banyaknya sebagai patriot bangsa melawan COVID-19,” ujar Yurianto dalam konferensi pers, Kamis (23/4/2020).

Relawan desa dapat membantu petugas medis, mengedukasi masyarakat, dan mengajak masyarakat untuk disiplin dan patuh. Salah satu tugasnya adalah untuk bersama-sama menyiapkan tempat isolasi di desa.

“Relawan di tingkat desa dapat mengkoordinasikan aparat desa, tokoh masyarakat, tokoh agama, dan bidan desa untuk bersama membangun desa menjadi benteng pertahanan COVID-19 yang mandiri dan efektif. “

Simak Video Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Semangat Gotong Royong

Yurianto menambahkan, semangat gotong royong dapat dilakukan melalui upaya menemukan sumber penularan dan mengisolasinya. Hal ini dapat mencegah penularan kepada orang lain terutama kelompok masyarakat yang rentan.

Dalam hal ini, pemahaman masyarakat tentang COVID-19 perlu diperkaya. Yurianto berharap agar masyarakat mendapatkan informasi yang benar tentang COVID-19.

“Kami berharap saudara-saudara untuk tetap mengikuti informasi yang benar tentang COVID-19. Ikuti portal-portal resmi yang telah diberikan pemerintah.”

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.