Sukses

Taklukkan COVID-19, Veteran Perang Dunia II Usia 99 Tahun Kembali Sehat

Veteran Perang Dunia II asal Brasil berusia 99 tahun berhasil pulih dari infeksi COVID-19. Lansia tersebut diperbolehkan pulang dari rumah sakit pada Selasa (14/4/2020).

Liputan6.com, Jakarta Veteran Perang Dunia II asal Brasil berusia 99 tahun berhasil pulih dari infeksi COVID-19. Lansia tersebut diperbolehkan pulang dari rumah sakit pada Selasa (14/4/2020).

Kepulangan Letnan Dua Ermando Piveta dirayakan secara militer. Piveta dianggap telah memenangkan peperangan lain dalam hidupnya, yakni perang melawan virus corona baru.

Mengenakan topi tentara berwarna hijau, Piveta mengangkat kedua tangannya ke udara ketika meninggalkan rumah sakit setelah menjalani perawatan terkait COVID-19 selama delapan hari.

"Dia telah memenangkan peperangan lain, kali ini melawan coronavirus. Dia dibolehkan pulang dari rumah sakit pada hari yang sama dengan perayaan 75 tahun keberhasilan tentara Brasil memenangkan pertempuran di Montese, Italia pada Perang Dunia II," ujar militer Brasil dalam sebuah pernyataan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bertugas Saat PD II

Melansir laman Channel News Asia, Piveta pernah bertugas dalam resimen artileri keempat yang berlatih di Dakar pada 1942 dan berjuang bersama Sekutu segera setelah Brasil ambil bagian dalam PD II. Piveta kemudian kembali ke Brasil bersama pasukannya untuk mempertahankan Brasil dari invasi Axis.

Brasil tercatat sebagai negara di Amerika Latin yang mengalami dampak pandemi COVID-19 terparah. Tercatat, virus corona baru telah merenggut 1.532 nyawa di negara itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.