Sukses

Jubir Penanganan COVID-19: Obat-obatan Harus Sesuai Resep Dokter

Jubir Penanganan COVID-19 menyampaikan, obat-obatan yang digunakan nanti harus sesuai resep dokter.

Liputan6.com, Jakarta Pemerintah sudah menyediakan, obat-obatan yang akan digunakan untuk menangani gejala Corona COVID-19. Walaupun begitu obat-obatan tersebut tidak boleh sembarangan diminum.

Juru Bicara Penanganan COVID-19 Achmad Yurianto menegaskan, obat-obatan untuk mengatasi infeksi virus tersebut harus sesuai resep dokter.

"Sudah tersedia obat-obatan, namun sekali lagi obat-obatan ini atas resep dokter dan indikasi yang diberikan oleh dokter," tegas Yuri saat konferensi pers secara Live di Graha BNPB, Jakarta, Minggu (22/3/2020).  

"Tidak dibenarkan untuk kita simpan atau minum sendiri dengan konteks pencegahan Corona COVID-19. Karena secara upaya pencegahan dengan meminum obat tertentu itu tidak ada (dalam aturan pencegahan)."

Untuk menghindari penularan Corona COVID-19, disarankan membatasi kontak dengan orang lain. Social distancing (pembatasan sosial) adalah cara yang paling baik guna menjaga diri masing-masing agar tetap sehat.

Simak Video Menarik Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.