Sukses

Jubir Virus Corona: 9 WNI Pasien COVID-19 dari Diamond Princess Dinyatakan Sembuh

9 WNI ABK Diamond Princess yang sempat dirawat di Jepang karena virus corona sudah dinyatakan sembuh dan telah pulang sebagian

Liputan6.com, Jakarta Juru bicara penanganan virus corona Achmad Yurianto mengungkapkan kondisi terbaru sembilan awak kapal pesiar Diamond Princess asal Indonesia yang sempat dirawat di Jepang usai dinyatakan positif COVID-19.

Dalam konferensi pers di Rumah Sakit Umum Persahabatan, Jakarta, Yuri mengatakan bahwa lima warga negara Indonesia (WNI) sudah sembuh dan telah tiba di tanah air.

"Dalam waktu singkat ini akan disusulkan lagi empat orang. Sudah lepas perawatan tapi masih menunggu ticketing yang ditanggung oleh perusahaannya untuk menuju ke Jakarta," kata Yuri.

Dirjen Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kementerian Kesehatan ini menambahkan, mereka berharap agar dalam dua hingga tiga hari ke depan, mereka semua sudah kembali ke Indonesia dalam keadaan sehat.

Sebelumnya, Yuri mengungkapkan bahwa tiga orang positif terinfeksi virus corona COVID-19 yang dirawat di RSUP Persahabatan sudah diperbolehkan pulang. Mereka adalah pasien dengan identitas nomor 06, 14, dan 19.

Simak juga Video Menarik Berikut Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.