Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

LanjutkanStop di Sini

Hindari Beberapa Makanan Ini Sebelum Berhubungan Seks

Liputan6.com, Jakarta Beberapa makanan diketahui dapat berpengaruh pada dorongan seks seseorang. Dampaknya bisa positif maupun negatif. Makanan-makanan yang berefek semakin mengobarkan gairah bercinta diketahui sebagai afrodisiak. Sedangkan beberapa makanan yang justru membunuh dorongan seksual dan menurunkan libido seseorang, disebut dengan anafrodisiak.

“Kamu akan menemukan daftar makanan yang mempengaruhi testosteron atau libido. Namun, banyak dari ini berdasarkan penelitian yang buruk,” kata dokter urologi di Florida, Jamin Brahmbhatt, MD, dilansir dari The Healthy, Rabu, (26/2/2020).

Namun, ia juga mengatakan mungkin itu juga bisa menjadi ide yang baik untuk mengetahuinya dan tetap tidak ada salahnya mengingat makanan tertentu sebelum berhubungan seks.

Berikut ini beberapa makanan yang dapat membunuh dorongan seksual dan libido seseorang.

1. Makanan tinggi lemak jenuh

Memang benar jika makanan favorit umumnya dimasak dengan cara digoreng, tetapi sebenarnya itu mengandung lemak jenuh yang berkontribusi pada penyumbaan arteri, aliran darah yang buruk, dan penambahan berat badan.

Itu dapat menyebabkan difungsi ereksi, yang jelas berperan dalam dorongan seseorang untuk berhubungan seksual.

“Jika kamu makan dengan buruk, kamu cenderung akan gemuk dan memiliki masalah seperti diabetes atau tekanan darah tinggi. Itu semuanya dapat mempengaruhi libido,” ucap dokter urologi di Florida itu.

Baiknya, kata Brahmbatt, makan makanan yang lebih sehat untuk seks yang lebih sehat.

Hindari juga makan daging merah dan keju sebelum berhubungan seksual karena itu juga mengandung lemak jenuh yang tinggi.

2. Asam lemak

Ketika berbicara tentang fungsi seksual, semua lemak tidak bisa disamakan.

Sebuah studi yang diterbitkan dalam Asian Journal of Andrology menemukan bahwa asam lemak omega-3 (minyak ikan, biji rami, dan minyak canola) berhubungan positif dengan fungsi testis.

Sementara asam lemak omega-6 (bunga matahari, jagung, dan minyak kedelai) dan asam lemak trans (minyak nabati terhidrogenasi dan margarin) tampaknya dapat mengurangi fungsi testis.

Simak Video Menarik Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3. Garam

Dorongan seksual yang lemah adalah satu alasan lagi untuk memperhatikan asupan nutrium. Garam dan makanan tinggi mineral ini mampu menyebabkan tekanan darah tinggi, yang mana dapat membunuh libido, menurut Klinik Cleveland di Ohio.

4. Alkohol

Dokter Brahmbatt mengatakan, “Minum alkohol berlebihan dapat menyebabkan testosteron lebih rendah dan kadar estrogen lebih tinggi. Secara kombinasi, ini dapat mempengaruhi libido seseorang.”

Meskipun minum alkohol dapat meningkatkan kepercayaan diri untuk benar-benar tidur, alkohol menjadi penekanan. Hal itu apabila terlalu banyak dapat berakhir mengurangi hasrat seksual dan kadang-kadang membuat pria lebih sulit untuk mendapatkan dorongan seksual itu.

5. Gula

Gula dapat mempengaruhi pinggang seseorang. Gula membutuhkan insulin untuk diproses, sehingga peningkatan insulin yang tinggi ini dikaitkan dengan kadar testosteron yang rendah, menurut dokter Brahmbatt.

Karbohidrat berat seperti pasta juga dapat berubah menjadi gula, yang kemudian meningkatkan kadar glukosa darah dan menyebabkan pankreas memproduksi lebih banyak insulin.

 

 Penulis : Vina Muthi A.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.