Sukses

Jackie Chan Tawarkan 1 Miliar Yuan untuk Siapa pun yang Bisa Atasi Virus Corona

Bintang Hollywood Jackie Chan menawarkan hadiah sebesar 1 miliar yuan (US$ 197.000) untuk siapa saja yang berhasil mengembangkan penangkal virus Corona.

Liputan6.com, Jakarta Bintang Hollywood Jackie Chan menawarkan hadiah sebesar 1 miliar yuan (US$ 197.000) untuk siapa saja yang berhasil mengembangkan penangkal virus Corona.

Menurut unggahannya di Weibo, Jackie Chan berharap bisa melakukan apa saja untuk membantu para ilmuwan ataupun korban virus corona. Ia bahkan menawarkan lagu untuk menghibur orang-orang yang terkena dampak wabah corona.

"Sains dan teknologi adalah kunci untuk mengatasi virus, dan saya percaya banyak orang memiliki pemikiran yang sama dengan saya dan berharap bahwa penangkal virus dapat dikembangkan sesegera mungkin," kata pria berusia 65 tahun itu, mengutip Strait Times.

Chan bahkan tidak peduli apakah ada seorang individu atau organisasi yang bisa menolong umat manusia atas kekhawatiran virus Corona ini.

"Saya punya ide naif sekarang. Tidak peduli individu atau organisasi mana yang mengembangkan penawarnya, saya ingin berterima kasih kepada mereka dengan 1 juta yuan," ujarnya.

 

Simak Video Menarik Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Chan berharap niatnya jangan disalahpahami

"Ini bukan tentang uang. Saya tidak ingin melihat jalanan yang dulu ramai sekarang kosong. Saya tidak ingin melihat rekan-rekan saya memerangi virus sampai beberapa dari mereka mati ketika mereka seharusnya menikmati hidup," ujarnya.

Atas postingannya ini, ia telah menerima lebih dari 53.000 like pada Rabu sore, dengan banyak netizen mendukung keputusannya dan memuji dia karena selalu melakukan bagiannya selama masa krisis di Cina. Bahkan ada netizen yang menyarankan agar ia menaikkan hadiah menjadi 10 miliar yuan.

Hingga Rabu pagi, ada 24.324 setelah 3.887 orang tambahan didiagnosis dengan virus Corona. Jumlah kematian akibat wabah coronavirus di daratan China naik menjadi 490 orang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.