Sukses

Kanker Tenggorokan Buat Musikus Dave Mustaine Berdamai dengan Vokalis Metallica

Liputan6.com, Jakarta Vokalis dan gitaris band heavy metal Megadeth baru-baru ini didiagnosis kanker tenggorokan. Namun, kondisi tersebutlah yang membantunya berdamai dengan mantan rekan satu grupnya di Metallica, James Hetfield.

Dave Mustaine memang kurang akur dengan Hetfield semenjak dirinya dipecat dari band pelantun lagu "Enter Sandman" itu di tahun 1983. Namun tidak disangka, ketika Mustaine didiagnosis kanker tenggorokan, Hetfield menjadi salah satu orang pertama yang menghubunginya.

"Banyak dukungan datang dari orang-orang yang saya kenal tetapi saya tidak sadar bahwa mereka peduli," kata Mustaine seperti dilansir dari NME pada Jumat (29/11/2019).

"Saya mendapat pesan teks dari saudara lama saya, James Hetfield dan saya sangat sangat senang mendengar itu darinya," kata Mustaine.

2 dari 3 halaman

Ungkap Pengalaman Pertama Didiagnosis Kanker

Mustaine mengatakan ini sangatlah berbeda dengan apa yang selama ini orang-orang katakan. "Saya menyayangi James dan tahu bahwa dia menyayangi saya serta peduli pada saya," ujarnya.

"Saya beritahu dunia bahwa saya menderita penyakit yang mengancam jiwa. Siapa yang datang untuk berdiri di samping saya? James."

Dalam wawancaranya, Mustaine mengatakan bahwa dia pertama kali didiagnosis ketika merasa bahwa giginya sangat sensitif.

"Jadi saya mendatangi ahli bedah mulut. Saya duduk di kursi dan dia menatap saya kemudian pergi. Saya duduk di sana dan menunggu dan dia kembali lalu berkata 'sepertinya ada big c (kanker). Anda harus pergi ke dokter THT.' Saya hanya terdiam," ungkap Mustaine.

Selama masa perawatan, Mustaine mengatakan bahwa dia mempelajari berbagai cara untuk penyembuhan tubuh, termasuk dari seni bela diri. Teman satu band-nya David Ellefson mengatakan bahwa, gitaris 58 tahun itu memiliki harapan dan optimisme untuk sembuh.

3 dari 3 halaman

Saksikan Juga Video Menarik Berikut Ini

Loading