Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

Verifikasi UmurStop di Sini

Tak Bisa Segera Pipis Usai Berhubungan Seks, Apa yang Harus Dilakukan?

Yang harus dilakukan bila tidak bisa segera pipis setelah berhubungan seks.

Liputan6.com, Jakarta Setelah berhubungan seks, Anda seringkali disarankan untuk pipis. Cara ini menghindari infeksi saluran kemih. Bakteri dapat masuk ke dalam uretra (saluran kencing) tatkala bercinta.

Lantas bagaimana bila air kencing tidak juga keluar? Dokter spesialis obstetri dan ginekologi Angela Jones menyampaikan, beberapa orang memang ada yang tidak bisa pipis usai berhubungan seks. 

"Beberapa orang ada yang tidak bisa pipis setelah berhubungan seks. Dan mereka baik-baik saja," jelas Angela, dikutip dari Refinery29, Jumat (15/11/2019).

"Tidak semua orang mengalami infeksi saluran kemih (ISK) sesering orang lain. Jika Anda salah satu dari orang-orang ini, maka bagus untuk Anda."

Dalam hal ini, Angela mencatat, setiap orang berbeda-beda. Beberapa orang lebih rentan terhadap ISK daripada yang lain.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Minum Air Putih

Jika Anda rentan mengalami infeksi saluran kemih, maka pertimbangkan minum air putih. Hal ini membuat Anda tidak akan menunggu lama untuk pipis usai berhubungan seks. 

"Tetapi bila Anda tidak merasa perlu pipis segera, ya Anda tidak perlu mencoba memaksakan diri," Angela menambahkan.

Minum air putih setelah berhubungan seks termasuk ide yang baik.

"Seks adalah aktivitas fisik yang cukup melelahkan," lanjut Angela. "Tetap terhidrasi itu penting. Minum segelas air putih menguntungkan. Ketika datang untuk kencing setelah berhubungan seks, tentunya risiko ISK menurun."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.