Sukses

Manfaat Makan Kulit Salmon yang Jarang Diketahui

Saat makan salmon sertakan juga kulitnya. Selain nikmat, baik untuk kulit Anda.

Liputan6.com, Jakarta Bagi Anda penggemar salmon, jangan lupa untuk turut mengonsumsi kulitnya. Selain nikmat, kulit salmon kaya kolagen yang baik untuk mendapatkan kulit sehat dan bersinar.

Mengonsumsi ikan saja sudah pilihan yang baik untuk kesehatan kulit. Hal ini karena ikan seperti salmon kaya asam amino yang dibutuhkan tubuh untuk memproduksi kolagen.

"Namun, jangan lupa untuk makan kulitnya. Kulit ikan itu kaya kolagen terutama kolagen tipe I," kata ahli nutrisi Maris Moore seperti dikutip laman Good Housekeeping.

Mengonsumsi makanan kaya kolagen seperti salmon beserta kulitnya akan membuat kulit Anda jadi lebih sehat dan elastis. Apalagi seiring bertambahnya usia produksi kolagen alami tubuh menurun.

"Kolagen adalah protein yang paling banyak di dalam tubuh. Ada di kulit, tulang, otot dan jaringan ikat yang memainkan peran penting dalam menjaga kekenyalan dan elastisitas kulit," kata Moore.

Saksikan juga video menarik berikut:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tak Ada Kulit Salmon, Bisa Juga Tomat

Jika, dana terbatas tidak harus juga selalu mengandalkan salmon beserta kulitnya. Masih banyak makanan lain yang mendongkrak produksi kolagen alami tubuh. Tomat dan telur adalah dua diantaranya.

Tomat kaya Vitamin C yang tubuh butuhkan untuk memproduksi kolagen alami dalam tubuh. Selain itu, kandungan likopen juga baik untuk mencegah kerusakan kulit akibat sinar matahari.

Telur juga bisa jadi makanan yang bisa mendukung produksi kolagen tubuh. Di putih telur misalnya ada asam alami yang diperlukan bagi tubuh untuk memproduksi kolagen.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.