Sukses

Bidan Indonesia Ungkapkan Harapan untuk Menkes Baru Dokter Terawan

Liputan6.com, Jakarta Ikatan Bidan Indonesia (IBI) berharap dokter Terawan Agus Putranto yang baru dipercaya menjadi Menteri Kesehatan (Menkes) memperkuat kesehatan di Indonesia dengan mindset pada pencegahan penyakit.

"Tolong kembalikan pembangunan kesehatan berbasis masyarakat dengan upaya promotif dan dan preventif," kata Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Emi Nurjasmi.

IBI juga berharap bahwa di kepemimpinan menkes yang baru bisa memberdayakan masyarakat di bidang kesehatan. Termasuk memperkuat peran bidan di desa-desa untuk mendukung masyarakat yang sehat.

"Bisa dimulai dari revitalitasi Polindes (Pos Bersalin Desa), Poskesdes (Pos Kesehatan Desa) & Posyandu (Pos Pelayanan Terpadu) dengan penguatan peran bidan di desanya didukung oleh Puskesmas," kata Emi dalam pesan singkat ke Liputan6.com.

 

Tapi tak cuma di aspek pencegahan penyakit, Emi juga berharap agar masyarakat yang baru bisa menjadikan pelayanan kesehatan bagi yang sakit lebih baik.

"Pelayanan kuratif di fasilitas rujukan di RS yg efektif dan berkualitas serta mudah diakses untuk mewujudkan berbagai indikator kesehatan sesuai SDG's," katanya.

2 dari 2 halaman

Saksikan juga video menarik berikut:

Loading
Artikel Selanjutnya
Instruksi Jokowi Demi Tangkal Dampak Virus Corona ke Ekonomi
Artikel Selanjutnya
Isu Reshuffle Kabinet, Moeldoko: Tidak Ada, Semua Konsentrasi Kerja