Sukses

Lansia di Australia Meninggal Usai Varisesnya Dipatuk Ayam

Liputan6.com, Jakarta Jika Anda berpikir ayam tidak bisa membunuh seseorang pikirkan lagi soal hal itu. Seorang wanita tua di Australia telah menjadi korban dari unggas tersebut.

Diketahui, lansia itu sedang mengumpulkan telur di kandang ayam miliknya. Namun tiba-tiba, seekor ayam menyerangnya dan mematuk varises di tubuh wanita itu.

Dilansir dari The Sun pada Rabu (4/9/2019), wanita itu meninggal karena kehabisan darah. Pihak berwenang sendiri tidak menyebarkan lebih lanjtu soal nama serta usia korban agar pihak keluarga tidak semakin tertekan.

Pakar forensik dari Adelaide University, Profesor Roger Byard mengatakan bahwa kematian tersebut menjadi pelajaran agar orang tua lebih waspada terhadap binatang di sekitarnya.

2 dari 3 halaman

Hewan-hewan yang Jinak Tetap Bisa Mematikan

"Banyak contoh yang kami temukan tentang hewan yang menyebabkan kematian adalah peringatan bagi orangtua," kata Byard pada The Advertiser, seperti dikutip dari Yahoo News.

Byard mengungkapkan bahwa kasus tersebut merupakan salah satu dari penelitiannya yang dimuat di jurnal Forensic Science, Medicine, and Pathology.

Dia mengatakan, jika selama ini masyarakat lebih waspada pada hewan seperti ular, hiu, atau buaya, hewan yang terlihat tak berbahaya nyatanya bisa mematikan. Salah satunya adalah kucing.

"Kucing suka menggosok-gosokkan dirinya di ankle dan kaki, serta duduk di belakang orang-orang yang bisa menyebabkan cedera pada lansia," katanya. Selain itu, kucing pun juga bisa memecahkan varises.

3 dari 3 halaman

Simak juga Video Menarik Berikut Ini

Loading
Artikel Selanjutnya
Resep Ayam Goreng Tepung Corn Flakes, Kriuknya Bikin Nagih
Artikel Selanjutnya
Resep Ayam Coca Cola, Ide Bekal Tak Biasa