Sukses

6 Cara Merasa Lebih Nyaman Bertemu Teman dari Aplikasi Kencan

Liputan6.com, Jakarta Aplikasi kencan kian populer di era modern ini. Ada banyak cerita pasangan menemukan jodoh dari aplikasi kencan tapi tidak sedikit yang takut untuk bertemu langsung orang tiut.

Bahkan, setelah mengobrol selama beberapa minggu, Anda mungkin masih merasa tidak nyaman untuk bertemu langsung dengan orang dari aplikasi kencan itu. Untungnya, ada beberapa cara yang disarankan para ahli aga bisa merasa lebih nyaman bertemu orang-orang dari aplikasi kencan. 

“Berkomitmen dalam waktu yang singkat dengan seseorang yang belum pernah Anda temui dapat menjadi hal yang menakutkan. Hanya karena pecakapan berjalan begitu menyenangkan, tidak menjamin chemistry akan muncul di antara kalian saat bertemu langsung,” ucap pakar kencan online dan CEO Cyber-Dating Expert, Amerika Serikat, Julie Spira. 

Berikut beberapa cara agar Anda bisa lebih nyaman bertemu orang dari aplikasi kencan seperti dilansir Elite Daily, Selasa (20/8/2019).

 1. Cari tahu tentangnya

Salah satu cara termudah untuk merasa lebih nyaman ketika bertemu seseorang dari aplikasi kencan untuk pertama kalinya adalah mencari tahu tentang dia. Cek media sosial apa pun yang Anda perlukan untuk mengenalnya lebih baik.

 “Cek media sosial mereka untuk melihat apakah foto-foto yang ada sesuai dengan mereka. Dengan begitu, Anda bisa merasa lebih nyaman,” ucap Spira.

 

2. Bertanya kepada mutual friends

Bicaralah dengan teman yang mengenal Anda dan orang itu. Lihat media sosialnya untuk mengetahui apakah Anda dan dirinya memiliki teman yang sama di media sosial itu atau tidak. Anda mungkin tidak memiliki kesamaan dengannya tetapi ada baiknya mencoba cara satu ini untuk mengenalnya sedikit lebih jauh.

 

 

2 dari 4 halaman

3. Berkomunikasi Lewat Telepon

Menjadwalkan percakapan melalui telepon sebelum pergi kencan dapat memberikan potensi yang sangat baik. Jika Anda dapat menikmati percakapan di telepon, kemungkinan nanti akan menikmati pertemuan secara langsung.

 

4. Bertemu di tempat umum

Agar merasa nyaman dan aman, bertemulah dengan teman kencan Anda di tempat umum. “Pastikan Anda utamakan keselamatan dalam kencan pertama dengan bertemu di tempat umum. Bawa mobil sendiri atau naik transportasi umum juga menjadi pilihan yang lebih baik,” ucap Spira.

Anda berhak mengakhiri kencan dengan sopan jika merasa tidak nyaman karena alasan apa pun.

3 dari 4 halaman

5. Tak Berharap Banyak

Meskipun merasa gugup atau gelisah sebelum bertemu seseorang dari aplikasi kencan adalah hal yang normal. Tetapi ingatlah bahwa ini hanya satu orang. Jika Anda tidak suka dengannya, masih ada banyak orang di luar sana. 

“Anda juga dapat masuk pada pola pikir bahwa jika semua tidak berjalan dengan baik, mungkin Anda masih bisa berteman dengannya,” ucap pakar hubungan Anita A. Chlipala.

 

6. Tanamkan mantra positif secara berulang

Pikiran dapat berfungsi sangat kuat, dan memiliki mantra positif yang dapat Anda ucapkan secara berulang bisa bekerja dengan sangat baik.

“Mantra terbaik untuk mengelola harapan adalah mengatakan pada diri sendiri bahwa, ‘Saya bertemu seseorang yang baru, yang mungkin bisa menarik dan memperluas jaringan sosial saya,” ucap Spira.

 

Penulis: Diviya Agatha

4 dari 4 halaman

Saksikan Juga Video Menarik Berikut Ini

Loading
Artikel Selanjutnya
3 Zodiak yang Pandai Membimbing dan Manjakan Pasangan
Artikel Selanjutnya
Tak Sehat Terlalu Sering Membicarakan Pasangan