Sukses

Makan Torpedo Kambing Tingkatkan Gairah Seks Pria? Dokter: Hanya Mitos

Banyak yang meyakini makan torpedo kambing bikin gairah seks melesat.

Liputan6.com, Jakarta Saat pemotongan hewan kurban di hari Iduladha, kadang ada yang berminat mengambil testis kambing atau biasa disebut torpedo. Kabarnya, mengongsumsi torpedo bisa meningkatkan gairah seks pria. Apa iya?

Secara ilmiah hingga kini belum ada bukti ilmiah bahwa mengonsumsi torpedo kambing bisa membuat gairah seks pria jadi meningkat.

"Informasi seputar torpedo dan konsumsi daging setengah matang sudah diyakini lama meningkatkan gairah seksual atau libido walau ilmu pengetahuan sampai saat ini masih mengatakan bahwa ini sebenarnya hanya mitos yang terus berkembang," kata dokter spesialis penyakit dalam FKUI/RSCM Jakarta, Ari Fahrial Syam dalam pesan beberapa waktu lalu.

 

 

Torpedo memang banyak mengandung testosteron yang dapat meningkatkan gairah seksual. Namun, dalam peningkatan gairah seksual manusia bukan cuma gara-gara makan torpedo kambing saja.

"Sebenarnya peningkatan gairah seksual terjadi karena multifaktor dan tidak semata-mata berhubungan dengan makanan," kata Ari.

Bisa saja efek psikologis yang membuat seseorang merasa libidonya meningkat. Mungkin semangat tinggi ini yang membuat gairah seks jadi meningkat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.