Sukses

Benjolan Berbentuk Mr P Tumbuh di Bawah Bokong Wanita Ini

Liputan6.com, Florida Benjolan berbentuk penis nan menyakitkan begitu menghantui hari-hari Heather. Pertumbuhan benjolan berada di bawah bokong wanita 32 tahun asal Florida, Amerika Serikat ini.

Ia pertama kali melihat benjolan kecil di bawah bokong seiring kenaikan berat badan selama kehamilan pertamanya. Peristiwa terjadi 10 tahun lalu, Heather yang sekarang ibu ddari dua anak menuturkan, ia pergi berkonsultasi ke dokter.

Hasil pemeriksaan pada waktu itu memberi tahu, benjolan tersebut adalah kumpulan lemak yang menumpuk dan akan hilang bila turun berat badan.

"Namun, setelah punya anak dua, benjolan di bawah bokong, bagian atas paha kanannya masih belum hilang. Benjolan itu terus tumbuh selama 10 tahun. Lama-lama seperti aku punya ekor. Benjolan itu terlihat seukuran bola softball. Aku malu dengan adanya benjolan. Ini membuatku takut," ujar Heather dikutip dari The Sun, Jumat (9/8/2019).

Semakin lama benjolan tumbuh, Heather jadi kesulitan duduk. Pada awalnya, ia hanya mengabaikan benjolan karena berukuran kecil.

Semakin lama ukuran benjolan yang membesar membuat ia takut. Bahkan pertumbuhan benjolan yang kian membesar membuatnya terlalu malu untuk mengajak kedua anak bermain di tempat umum.

2 dari 3 halaman

Benjolan Lemak Jinak

Rasa sakit yang tak tertahankan akhirnya membuat Heather mencari pengobatan ke ahli dermatologi  Sandra Lee. Si Dr Pimple, begitu sebutan Sandra Lee, membantu Heather mengenali terlebih dahulu sebenarnya apa benjolan berbentuk penis tersebut.

Dari diagnosis Lee, benjolan yang tumbuh di bawah bokong Heather adalah lipoma, benjolan lemak jinak yang tumbuh di bawah kulit. Benjolan ini tidak berbahaya dan biasanya tidak menyakitkan saat berukuran kecil. Benjolan juga bukan kanker dan disebabkan oleh pertumbuhan berlebih sel-sel lemak.

Lipoma dapat tumbuh di area tubuh mana saja, tetapi paling umum di bahu, leher, dada, lengan, punggung, selangkangan, dan paha. Pertumbuhan lipoma sangat lambat dan biasanya tidak menimbulkan masalah.

"Lipoma biasanya tidak perlu diangkat, kecuali jika menyebabkan masalah, seperti rasa sakit. Dan bisa hilang dengan dioperasi," kata Lee.

Salah satu cara penanganan dengan operasi. Heather yang mulanya takut dioperasi akhirnya mau dioperasi. Ia ingin benjolan yang mengganggu tersebut hilang dari tubuhnya.

Operasi tersebut berjalan sukses dan benjolan berbentuk penis tersingkir dari bokong Heather.

3 dari 3 halaman

Simak Video Menarik Berikut Ini:

Loading