Sukses

4 Manfaat Bertengkar dengan Pasangan

Liputan6.com, Jakarta Dalam suatu hubungan, baik pacaran maupun pernikahan pasti pernah bertengkar. Jadi, pertengkaran adalah hal lazim ketika ada sesuatu yang dirasa tidak cocok.

Saat bertengkar yang paling penting tentu cara mengatasi perbedaan yang menyebabkan hal itu terjadi. Jadi, seberapa sering seseorang bertengkar bukanlah suatu penentu sebuah hubungan berhasil melainkan cara pasangan mempertahankan hubungan seperti disampaikan pakar percintaan, John dan Julie Gottman.

Berikut, manfaat pasangan bertengkar seperti dikutip dari The Good Men Project, Senin (29/4/2019).

1. Merasa lebih baik

Dengan mengekspresikan beban yang dirasakan, Anda akan merasa lebih baik. Selain merasa lebih baik, hal ini juga melepaskan stres. Tidak ada lagi hal yang perlu disembunyikan dari pasangan. 

2. Pasangan lebih mengerti pikiran dan perasaan Anda

Pasangan mungkin suka meletakkan piring kotor di meja sementara Anda tidak menyukai hal ini. Dengan membicarakan hal tersebut, pasangan akan lebih mengerti lalu mulai menaruh piring kotor di tempat cuci piring.

Ketika Anda mampu mengekspresikan diri, pasangan pasti akan mengerti dan memahami, agar dia tidak melakukan kesalahan yang sama. Kuncinya adalah komunikasi.

 

2 dari 3 halaman

3. Keintiman Meningkat

Dengan bertengkar, seseorang akan mengetahui keinginan pasangan. Hal inilah yang dapat membuat hubungan lebih dekat dari sebelumnya.

4. Memberikan pelajaran

Suatu perkelahian akan memberikan pelajaran kehidupan. Kesabaran, kepedulian, dan rasa cinta Anda kepada mereka juga meningkat setiap harinya.

Penulis: Dara Elizabeth

3 dari 3 halaman

Saksikan juga video menarik berikut

Loading
Artikel Selanjutnya
Kakak dan Adik Sering Bertengkar? Ini 2 Manfaatnya
Artikel Selanjutnya
Manfaat Berhubungan Seks Setelah Bertengkar Hebat