Sukses

13 Tips Jitu Mengecilkan Perut Buncit Tanpa Perlu Olahraga (1)

Mau coba mengecilkan perut buncit? Jajal tujuh hal berikut ini untuk mewujudkannya.

Liputan6.com, Jakarta Banyak orang dengan perut buncit menginginkan perut lebih ramping tapi malas berolahraga. Kata sains, mungkin saja mendapatkan perut rata tanpa olahraga, tapi hasilnya memang tidak semaksimal bila diiringi dengan olahraga.

Berikut perubahan-perubahan kecil yang bisa Anda lakukan membuat perut rata jadi lebih ramping seperti dilansir Good Housekeeping, Sabtu (30/3/2019).

1. Hindari tidur larut malam

Bagi Anda yang biasa tidur tengah malam, coba hindari. Tidurlah lebih awal untuk mencegah Anda makan camilan malam-malam. Selain itu, tidur tidak terlalu malam membuat sistem metabolisme tubuh lancar, pembakaran kalori pun sempurna. Satu lagi, pastikan tidur cukup sekitar tujuh jam bagi orang dewasa.

2. Jangan lewatkan makan

Salah satu cara membuat metabolisme tubuh meningkat yakni dengan makan setiap tiga-empat jam sekali. Termasuk tidak boleh melewatkan sarapan. Riset menunjukkan mereka yang melewatkan sarapan jadi gampang lapar di siang hari. Alhasil, makan siang dengan kalori berlebihan karena ingin makan ini dan itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

3. Jaga postur selalu tegak

Selalu berdiri maupun duduk dalam posisi tegak seperti disarankan pelatih olahraga The Biggest Loser, Kim Lyons.

"Ketika postur tubuh Anda baik, otomatis akan membuat otot-otot perut bekerja," kata Kim.Jika sering lupa menjaga postur tubuh, tulis di kertas sebagai pengingat.

4. Jangan kurang minum

Saat tubuh terhidrasi, perut terasa lebih kenyang. Sehingga tidak membuat rasa lapar.

5. Konsumsi buah dan sayur kaya air

Jika terbiasa makan gorengan, coba ganti dengan makanan lebih sehat seperti buah dan sayur kaya air seperti disampaikan ahli nutris Jaclyn London.

Kehadiran sayur dan buah yang kaya serat juga air membuat perut kenyang lebih lama. Keinginan untuk makan camilan lain pun berkurang.

3 dari 3 halaman

6. Minum kopi tanpa gula

6. Minum kopi tanpa gula

"Kopi adalah diuretik alami yang membantu menghilangkan kelebihan air dalam tubuh. Efek dari kopi juga membuat usus tetap bergerak. Gerakan usus yang teratur membantu perut tetap rata," kata London.

7. Camilan kacang

Riset menunjukkan konsumsi segenggam kacang-kacangan setiap hari menurunkan lingkar pinggang. Kacang merupakan salah satu sumber lemak baik. Tapi untuk mendapatkan manfaatnya pastikan pilih yang dengan kadar garam sedikit ya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini