Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

Verifikasi UmurStop di Sini

7 Manfaat Tidur Tanpa Busana, Apa Saja?

tidur tanpa busana mendatangkan banyak keuntungan. Tak hanya mempererat hubungan dengan pasangan, tapi juga membuat seseorang jadi lebih sehat.

Liputan6.com, Jakarta Tidur meringkuk di dalam dekapan pasangan tercinta memiliki keistimewaan tersendiri-ada kehangatan dan keintiman yang terasa. Lalu bagaimana jika Anda melakukannya tanpa busana?

Melansir womenshealthmag, tidur tanpa busana mendatangkan banyak keuntungan. Tak hanya mempererat hubungan dengan pasangan, tapi juga membuat seseorang menjadi lebih sehat.

1. Tidur lebih cepat

Menurut National Sleep Foundation, jumlah waktu yang diperlukan untuk beralih dari terjaga sepenuhnya menjadi tidur nyenyak — berdampak langsung pada kepuasan tidur Anda. Kejutan, kejutan, menatap langit-langit dan menghitung domba bukanlah ide yang tepat bagi siapa pun.

Cara utama untuk mengatasinya adalah menurunkan suhu tubuh. Suhu tubuh yang turun memberi sinyal bahwa sudah waktunya untuk tidur, dan salah satu cara sederhana untuk melakukannya adalah dengan melepas pakaian.

2. Meningkatkan hubungan

Orang-orang yang tidur telanjang cenderung melaporkan lebih bahagia dengan hubungan mereka, menurut sebuah survei oleh Cotton USA. Merek mensurvei 1.000 orang dewasa Inggris yang menikah atau dalam suatu hubungan untuk mengetahui bagaimana mereka tidur dan perasaan mereka tentang hubungan mereka.

57 persen dari responden yang tidur telanjang mengatakan bahwa mereka senang dengan hubungan mereka. Sementara hanya 48 persen dari pemakai piyama dan 43 persen dari pengguna baju tidur merasakan hal yang sama (yang masih memakai gaun tidur). Dan hanya 38 persen pemakai onesie (pakaian tidur terusan) mengatakan mereka senang dengan hubungan mereka.

Meskipun ini bukan studi ilmiah, masuk akal bahwa berpelukan tanpa busana dapat meningkatkan kepuasan hubungan. Kontak kulit-ke-kulit melepaskan oksitosin kimia yang menenangkan, yang memiliki dampak positif dan memicu keintiman di antara pasangan, kata Dr. Winter. 

 

Saksikan juga video berikut ini:

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kurangi stres

3. Mengurangi stres dan kecemasan

Oksitosin yang dilepaskan melalui kontak kulit ke kulit juga memiliki efek pada pengurangan stres. Walaupun ini tidak berlaku untuk orang yang tidur sendirian, Dr. Winter mengatakan tindakan sederhana melepas pakaian Anda sebelum naik ke tempat tidur dapat menghilangkan stres bagi beberapa pasangan. Semakin santai Anda memasuki area tidur, semakin besar peluang Anda untuk tidur nyenyak.

Tidur nyenyak berarti tubuh Anda memproduksi lebih sedikit kortisol (hormon stres), Dr. Winter menjelaskan. Stres memengaruhi banyak sistem tubuh Anda, jadi menguranginya dapat menurunkan tekanan darah dan mengurangi risiko stroke atau serangan jantung.

4. Sering bercinta

Adanya kontak kulit-ke-kulit akan membuat Anda dan pasangan lebih sering bercinta. Baik itu dalam durasi yang cepat atau lama, tampil tanpa busana di depan pasangan juga akan membuatnya selalu bergairah.

5. Meningkatkan kesehatan vagina

Tidur telanjang memberi kesempatan pada vagina untuk bernapas dan berkontribusi pada kesehatannya secara umum, kata Dr. Winter. Juga diketahui bahwa pakaian dalam yang ketat dan berkeringat dapat meningkatkan peluang terkena infeksi ragi karena ragi biasanya tumbuh di lingkungan yang hangat dan lembap.

3 dari 3 halaman

Menjaga berat badan dan bikin awet muda

6. Menurunkan berat badan

Tidur tanpa busana disebut-sebut sebagai cara lain untuk menjaga berat badan tak bertambah. Dr Winter mengatakan dengan menjadi sedikit lebih dingin di malam hari memaksa tubuh untuk mengeluarkan lebih banyak energi agar tetap hangat, sehingga meningkatkan kemampuan Anda untuk membakar kalori.

7. Tampil awet muda

Hei, Anda tidak bisa hanya mengandalkan serum malam hari untuk tampil tetap muda, kan?

Satu rahasia untuk mendapatkan penampilan awet muda mungkin tidur tanpa busana. Ini karena tidur nyenyak sangat penting untuk sekresi hormon pertumbuhan manusia.

Selain membuat kita tumbuh, Dr. Winter mengatakan hormon pertumbuhan sangat penting dalam memerangi infeksi, pulih dari kerasnya hari, dan tetap awet muda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.