Sukses

Potret Chef Renatta Moeloek, Juri Baru Masterchef Indonesia

Liputan6.com, Jakarta Kehadiran Chef Renatta Moeloek sebagai juri baru Masterchef Indonesia 2019 jadi sorotan. Chef muda berbakat ini berhasil menarik perhatian publik. Bersama Chef Juna Rorimpandey dan Chef Arnold Poernomo, Renatta didapuk menggantikan Chef Rinrin Marinka.

Chef Renatta merupakan lulusan Le Cordo Blue Culinary School di Paris, Prancis. Lulus dari Paris pada tahun 2014, Chef Renatta yang punya karakter tegas fokus menekuni teknik memasak bernuansa Eropa dan Asia Klasik.

Dikutip dari laman Indonesian Food Tour, aktivitas Chef Renatta yang dilakoni meliputi juru masak pribadi untuk berbagai acara, instruktur koki, dan cuisinier-traiteur (koki khusus memasak makanan ala Prancis).

Menilik akun Instagram pribadinya, Chef Renatta aktif menggunggah dunia di balik chef. Dari mempersiapkan makanan, memasak, hingga menata dan menghias makanan di piring. 

Lantas bagaimana sosok Chef Renatta di balik layar kaca lewat akun Instagram pribadinya.

Pernah memasak tanpa peralatan lengkap

Di alun-alun kota Rotterdam, Belanda, Chef Renatta pernah punya pengalaman memasak tanpa peralatan memasak yang lengkap. Dalam keterangan foto, ia menulis, saat memasak tidak ada sumber air, api, dan listrik, 

Ia mengungkapkan, pada waktu itu, dirinya sampai sakit. Namun, ketika melihat foto tersebut, teringat sebuah kenangan manis dan berharga bagi chef Masterchef Indonesia ini.

 

 

Simak video menarik berikut ini:

2 dari 3 halaman

Cinta memasak

Cinta memasak

Kiprah Chef Renatta sekarang juga berkat kecintaan dirinya dengan dunia memasak. Beberapa unggahan fotonya memperlihatkan, ia memasak bersama adik perempuannya. 

Gaya yang formal dan santai

Pose Chef Renatta yang sedang duduk sambil mengenakan seragam koki hitam tampak menawan. Dalam hal penampilan, ia mengaku lebih suka terlihat rapi (berpakaian formal) untuk acara pertemuan dan formal lainnya.

Di sisi lain,  Chef Renatta tampil kalem dan santai. Penampilan santai Chef Renatta sambil memakai sepatu kets hitam. Dengan berpenampilan santai, ia tidak akan tergelincir saat lantai dapur berminyak.

Gaya formal terlihat saat Chef Renatta mengenakan gaun putih tanpa lengan dalam sebuah pemotretan. Ada juga foto dirinya bersama ibunda tercinta saat Lebaran tahun lalu, yang mana Chef Renatta juga mengenakan gaun putih berlengan panjang.

3 dari 3 halaman

Pecinta anjing

Pecinta anjing

Chef Renatta rupanya pecinta binatang. Beberapa foto memperlihatkan, ia berpose manis sambil menggendong anjing. 

Foto lain juga menunjukkan, ia memeluk hangat kucing. Meski pun keterangan foto tertulis, "Saya benar-benar benci kucing. Sukanya anjing. Tapi, ya sudah sekian." Chef Renatta tampak nyaman dan tersenyum cerita sambil mengelus-elus si kucing.

 
 
 
View this post on Instagram

Saya benar2 benci kucing. Sukanya anjing. Tapi, yasudah sekian. 📷 @dikta

A post shared by Renatta Moeloek (@renattamoeloek) on

 

Punya tato

Sisi lain Chef Renatta yang berbeda juga tampak pada tato yang ada di punggung dan lengan kanannya. Tato bergambar bunga mawar terpampang jelas di bagian punggung kiri. 

Ia juga kerap mengunggah foto dengan memperlihatkan tato sambil mengenakan pakaian tanpa lengan. 

 

 
 
 
View this post on Instagram

Iya, (?).

A post shared by Renatta Moeloek (@renattamoeloek) on

Loading